728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Sabtu, 01 Desember 2018

Gara-gara Macet di Tol Japek, Biaya BBM Truk Naik hingga 10%

Jakarta - Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Bidang Distribusi dan Logistik Kyatmaja Lookman mengatakan para anggota Aptrindo menambah biaya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar setahun terakhir. Ini dilakukan karena macet parah yang terjadi di tol Jakarta-Cikampek (Japek)

Kemacetan dipicu proyek LRT Jabodebek dan tol layang Japek atau tol Japek II digarap bersamaan.

"Para supir supir itu karena mereka akan mengalami peningkatan uang jalan solarnya. Kalau dari sisi solarnya mungkin (konsumsinya naik) di antara 5-10%," ujar Kyatmaja kepada detikFinance, Jumat (30/11/2019).
Dia mencontohkan truk besar yang biasa mengangkut barang dari Cikarang ke Jakarta dengan perkiraan jarak 50 kilometer membutuhkan sekitar 25 liter solar. Jika terjebak macet maka konsumsi solar bertambah sekitar 5 liter.

Jika konsumsi solar bertambah 5 liter karena macet di Japek maka total konsumsi BBM 30 liter. Dengan harga solar Rp 5.150/liter, maka biaya yang dikeluarkan untuk BBM untuk rute Cikarang-Jakarta sebesar Rp 154.500.

Selain boros bensin, Kyatmaja mengatakan macet juga membuat truk mudah rusak karena perjalanan tersendat.

"Kalau waktu jelas kan kalau waktu kan merugikan truk dari segi utilitas ya tapi kalau konsumsi BBM juga kan meningkat kan polusi juga naik. Kemudian kan mobil kita jadi cepat rusak katena stop and go, stop and go itu faktor-faktor yang nggak kelihatan," kata dia.


(hns/hns)
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citilink Indonesia menggandeng Home Credit untuk menyediakan tiket pesawat yang bisa dicicil dan didapatkan secara online.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Tiket Pesawat Citilink, Bayarnya Bisa Dicicil", https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/29/190200626/beli-tiket-pesawat-citilink-bayarnya-bisa-dicicil.
Penulis : Murti Ali Lingga
Editor : Erlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citilink Indonesia menggandeng Home Credit untuk menyediakan tiket pesawat yang bisa dicicil dan didapatkan secara online. "Tujuannya memberikan kemudahan untuk mem-finance planning bagi customer. Bisa dicicil dua bulan, enam bulan, dan sampai 12 enam bulan," kata Senior Manager New Distribution Channel Citilink Indonesia, Husnul Mulia, di Jakarta, Kamis (29/11/2018). Husnul menuturkan, pembayaran atau cicilan tiket ini tidak terlalu besar yakni sebesar Rp 600.000 dengan maksimal pinjaman berupa tiket senilai Rp 15 juta. "Transaksinya sangat mudah bisa dilakukan di website. Jadi sifatnya yang digitalisasi semuanya," ucap dia. Baca juga: Operasional Diambil Alih Citilink, Berapa Utang Sriwijaya Air ke Garuda Indonesia Group? Tiket yang dipesan melalui pembiayaan Home Credit ini tidak hanya terbatas untuk penerbangan domestik, tetapi bisa juga penerbangam internasioanal. Menurut Husnul, sejauh ini animo masyarakat dengan ada layanan yang diluncurkan bulan lalu ini cukup tinggi. "Kita launching Oktober lalu, baru live (berjalan) mingggu lalu. Jadi sudah bisa dinikmati layanannya oleh masyarakat. Targetnya belum kita tentukan, istilahnya sudah terhubungan dengan layanan bersama Home Credit saja sudah bersyukur. Running dulu, mulai Januari baru kita tentukan targetnya berapa," tandasnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Tiket Pesawat Citilink, Bayarnya Bisa Dicicil", https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/29/190200626/beli-tiket-pesawat-citilink-bayarnya-bisa-dicicil.
Penulis : Murti Ali Lingga
Editor : Erlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citilink Indonesia menggandeng Home Credit untuk menyediakan tiket pesawat yang bisa dicicil dan didapatkan secara online. "Tujuannya memberikan kemudahan untuk mem-finance planning bagi customer. Bisa dicicil dua bulan, enam bulan, dan sampai 12 enam bulan," kata Senior Manager New Distribution Channel Citilink Indonesia, Husnul Mulia, di Jakarta, Kamis (29/11/2018). Husnul menuturkan, pembayaran atau cicilan tiket ini tidak terlalu besar yakni sebesar Rp 600.000 dengan maksimal pinjaman berupa tiket senilai Rp 15 juta. "Transaksinya sangat mudah bisa dilakukan di website. Jadi sifatnya yang digitalisasi semuanya," ucap dia. Baca juga: Operasional Diambil Alih Citilink, Berapa Utang Sriwijaya Air ke Garuda Indonesia Group? Tiket yang dipesan melalui pembiayaan Home Credit ini tidak hanya terbatas untuk penerbangan domestik, tetapi bisa juga penerbangam internasioanal. Menurut Husnul, sejauh ini animo masyarakat dengan ada layanan yang diluncurkan bulan lalu ini cukup tinggi. "Kita launching Oktober lalu, baru live (berjalan) mingggu lalu. Jadi sudah bisa dinikmati layanannya oleh masyarakat. Targetnya belum kita tentukan, istilahnya sudah terhubungan dengan layanan bersama Home Credit saja sudah bersyukur. Running dulu, mulai Januari baru kita tentukan targetnya berapa," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Tiket Pesawat Citilink, Bayarnya Bisa Dicicil", https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/29/190200626/beli-tiket-pesawat-citilink-bayarnya-bisa-dicicil.
Penulis : Murti Ali Lingga
Editor : Erlangga Djumena
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gara-gara Macet di Tol Japek, Biaya BBM Truk Naik hingga 10% Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan