728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Sabtu, 01 Desember 2018

Tema Reuni 212 adalah Bela Kalimat Tauhid - Kata Novel

Jakarta -  ( Sulsel News ) Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan menggelar kembali aksi reuni keduanya, Minggu (2/12) mendatang. Jutaan massa pendukung dipastikan hadir meramaikan lapangan Monumen Nasional (Monas) sebagai tempat konsentrasi berkumpulnya massa pendukung reuni 212.

Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin mengatakan, dalam aksi yang digagasnya sama sekali tidak memuat unsur politik, reuni ini dikatakannya murni sebagai agenda moral untuk menegakan agama islam.

“Kita berjuang untuk politik jangan masuk lingkungan reuni akbar 212 karna kegiatan ini fokus dengan tema membela kalimat tauhid,” ujar Novel di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (30/11).

 Selain itu ia juga meminta kepada massa yang nantinya hadir di Monas untuk meramaikan reuni PA 212 agar mengenakan pakaian senada berwarna putih. “Kita minta yang hadir untuk tidak mengibarkan selain bendera tauhid dan bendera merah-putih. Kita punya slogan untuk putihkan Jakarta, jadi semua pakai baju putih,” terangnya.

Ia juga memastikan tidak ada larangan bagi siapa pun yang akan hadir dalam aksi reuni ini karena ia menyebut Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin atau membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta. “Mereka yang menuduh kita punya kepentingan politik, maka mereka-lah yang punya kepentingan politik karena aspirasi mereka tidak bisa disalurkan,” tegasnyaa,  Lanjutnya bahwa reuni PA 212 ini akan terus diselenggrakan setiap tahunnya sehingga menegaskan bahwa kegiatan yang mereka buat tidak terkait dengan agenda di tahun politik yaitu Pilkada serentak pada 2018 dan Pilpres 2019 mendatang.

“Jangan pernah diributkan lagi reuni 212 karena ini perjuangan kita semua, bahkan kalau perlu kita minta setiap tanggal 2 bulan 12 dijadikan tanggal merah nasional sebagai hari di mana kita bisa berkumpul bersama,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pengurus reuni PA 212 sendiri telah melayangkan surat izin menyelenggarakan reuni kepada pihak kepolisian. Dengan tegas, polisi pun akan mengawal acara rutin tahun ini agar tercipta suasana yang kondusif saat penyelenggaraannya nanti.
Berkaitan tentang kegiatan Reuni 212, Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari panitia. "Nanti (pengamanan) juga ada dari Sabara, dari intelijen, kemudian juga nanti kita dibantu TNI di dalam dan ini sedang direncakanan oleh biro operasi titik-titik mana yang nanti jadi fokus pengamanan,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono

https://www.idntimes.com/news/indonesia/fitang-adhitia/tema-reuni-212-adalah-bela-kalimat-tauhid/full
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tema Reuni 212 adalah Bela Kalimat Tauhid - Kata Novel Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan