728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 19 Desember 2018

Computer City Makassar

Makassar - Pusat Perbelanjaan Computer & Cervice terbesar di Kawasan Timur Indonesia Computer City terletak di  Makassar ibu Kota Propinsi Sulawesi Selatan merupakan pusat bisnis Computer terbesar di kawasan Timur  Indonesia, terletak dijantung kota Makassar yang bersebelahan dengan pusat perbelanjaan terbesar Mall Panakukkang ( MP- red ).


 
Berbeda dengan pusat perbelanjaan computer yang lainnya, Computer City tidak memberikan pilihan lain untuk berbelanja kebutuhan seperti kebutuhan sandang ataupun pangan  namun  hanya terkhusus melayani kebutuhan Komputer dan yang berhubungan dengan IT saja.  Disini pula menjadi tempat pusat service Komputer dalam segala jenis kerusakan.
Sejak  23 Januari 2004 sebagai ditandainya peresmian berdirinya Gedung Computer City  dengan nama sebenarnya PMCC ( Panakukkang Mall Computer City ) memang menjadi Icon pusat perbelanjaan dan Jasa computer di Makassar sebagai salah satu pilihan pusat belanja grosir maupun satuan berbagai produk dan aksesories untuk gadged seperti computer PC atau laptop hingga perlengkapannya , ini karena disebabkan Computer City adalah pusat penjualan dan jasa berbasis IT yang pertama dididirikan dimakassar, dimana sebelumnya pusat-pusat penjualan dan jasa computer hanya terdapat di ruko-ruko dan berbagai rumah-rumah yang menjajakkan jasa service dan penjualan.
Yang lebih spesifik lagi dan membuat unik Computer City adalah,  kita dapat memperoleh barang ( Komputer & sejenisnya-red ) mulai dari yang baru sampai dengan yang second tersedia sesuai keinginan kita.  Harga-harga yang ditawarkan juga bahkan sangat istimewa dan sangat murah.  “ Terkadang kita disini menjual Laptop baru yang hanya untungnya  Rp. 50.000” demikian pengakuan salah seorang pemilik toko computer.
Berbeda memang dengan pusat penjualan computer dan sejenisnya yang berada di Makssar saat ini seperti MTC dan ITTC, computer City sampai kini tetap menjaga Icon-nya sendiri untuk tidak mencampur adukkan dengan barang lain seperti pakaian atau produk makanan dan  juga perkantoran,  Computer city tetap mempertahankan konsistennya yang hanya menyediakan barang untuk produk computer dan sejenisnya.  Disamping itu, pemilik stand / kios menurut pengelola Computer city bahwa 90% pemilik kios adalah Penduduk Pribumi dari berbagai suku di Indonesia.
Ketika kami menemui salah seorang pengunjung dan menanyakan apa kekurangan yang anda dapatkan selama berbelanja di tempat ini ( Computer City-red ) “ Tidak ada tangga Escalator atau Lift ,Tidak adanya AC senteral sehingga ruangan gedung menjadi panas.  Ini juga yang membuat  para pengunjung mengabaikan Larangan untuk tidak merokok dalam Gedung Computer City”  begitu keluhnya, akan tetapi ia sangat bangga berbelanja ditempat ini dan tak pernah ke tempat lain. “saya sudah satu hati dengan pemilik took disini” katanya lanjut sambil mengacungkan jempolnya pertanda baik.
Lain lagi dengan pengunjung yang lainnya “Parkir yang tidak memadai, sehingga terkadang saya ke sini ( Computer City-red ) tapi tidak mendapatkan Ruangan Parkir  maka saya menunda keinginan saya dan tidak ke tempat lain” kata Pak Ilham.  Ditanya mengenai apa yang menyebabkan sehingga beta terusan berbelanja di Compcit singkatan Computer city “ Pemilik toko disini bersahabat apalagi hampir setiap toko yang kami masuki, sang Bos juga ada berbeda ditempat lain, kita hanya bisa menemuai karyawannya” lanjutnya dengan logat bugis.
Ini adalah masukan yang sangat berarti bagi Pengelolah Computer City untuk memperhatikan keluhan para Pengunjung sehingga kedepannya Computer City tidak menjadi Icon yang hanya tinggal nama seperti yang pernah terjadi pada Mall Maricayya tahun 2005 – 2006 Jl. Sungai Saddang Makassar, Kemudian PTC tahun 2008-2009 yang terletak dia ereal Mall Panakukkang  ( Sekarang menjadi sebuah hotel ) yang juga menjadi salah satu pusat penjualan computer di Makassar dan kini keduanya telah hilang tak berbekas.
Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan pelayanan dengan baik di Computer City anda mempunyai pilihan untuk mendapat kebutuhan dan keperluan anda.  Berikut nama-nama Stand yang berada di Computer city. 
MISI COMPUTER, MAYAPADA, SOFTINDO, DEWA, POWER DIGITAL, HARGA DAENG, MISI RAMA, BEST TRIWAY, BIENQ, BIG, PHONIX, TAPPI, TRIWAY, PROTON, DEA, VENETA, MASTER, AFADA, VICTORIA, MANAR, DMC, ZUY ACESSORIES, GIANT, MENTARI, ABADI, ZUY, DRC, ARTHA JAYA, MSI ( MJ ), FOCUS, ARINI, TAUFIQ, PRO ACTIVE, DIGITAL LAPTOP, BSC, NEW VISION, SAKTI, SURYA SANTANA, INFO TECH, AMANAH, CALISTA CAMERA SYSTEM, NEX, AMARIF, CAHAYA SURYA, STUDIO 44, HP CENTER, CELEBES, MULIA JASA, RAFHIE, ZAQI, KEDAI, BINTANG, ING PROJECT, RSC, SMART MEDIA, LASER, AUDIO, SAAB, DIGI, M2M PART, 99 COMP., SPYDER, PLANET, GEDE, MARAJA,  PUTERA, CALISTA, ZIYAN, PRO, ERLANGGA, SMART, YUCOMP, FATIN, QUEEN, VISIVART, MARVEL, MST, MATRIX, BENTENG, DJ, SARI UTAMA, EASY, 497, IFA, EPEL/SMILE, ADONARA, JURAGAN PRINT, AHNAF, ART COMP DAN OVI COMPUTER.
Nah dengan demikian tak salah lagi jika anda yang berada dikawasan timur Indonesia memilih Computer City sebagai tempat perbelanjaan anda dengan tepat.  Tak hayal sebagai pengunjung tentu akan mendapatkan pelayanan yang lebih ramah dan memuaskan baik dari segi Harga dan Jasa pelayanan Service. * A. 

AMs H  
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Computer City Makassar Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan