728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 01 Januari 2019

FPI Hadir pada Acara Dzikir Dan Doa Bersama Yang Diselenggaran Pemkot Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari


SulselNewsOnline - Menjelang malam pergantian tahun 2018 menuju ke 2019 Pemerintah kota Makassar mengadakan Dzikir dan Doa bersama dianjungan Pantai Losari.  Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya bahwa ketika malam Pergantian Tahun maka anjungan pantai Losari di Riuhkan oleh suara Petasan Kembang Api yang meletup-letup.
 
Sebelum acara berlangsung, dilakukan shalat isya berjamaah bersama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar serta para pimpinan partai beserta masyarakat Makassar.  Hadir pula Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan Perwakilan dari MUI Makassar.

“Malam ini saya sangat bersyukur. Menyambut tahun baru 2019 ini sangat berbeda dengan menyambut tahun baru sebelumnya. Biasanya pukul segini (20.00 WITA) sudah banyak kembang api. Tapi berkat himbauan dan surat edaran masyarakat pun mengerti dan berduka atas bencana menimpa saudara kita kemarin,” Kata Danny dalam sambutannya.

Kegiatan ini memang dikemas dalam bentuk Religus agar warga makassar lebih menyadari kehadiran rasa iman yang kuat dalam diri masing-masing.

 “Kemarin sudah disampaikan kalau malam ini Makassar bakal terjadi badai dan hujan deras. Bahkan kemarin satelit sudah mengisyaratkan akan terjadi banjir bandang. Namun, berkat doa dan ikhtiar kita semua malam ini kita lihat langit begitu cerah, air laut begitu tenang menyaksikan kita berdzikir dan Berdoa bersama,” Lanjut Danny.
 
Danny Pomanto pun tak lupa mengatakan bahwa dzikir dan doa menjelang pergantian tahun ini dilakukan untuk meminta keselamatan Indonesia dan Kota Makassar, agar dijauhkan dari bencana.

“Dzikir sekaligus berdoa untuk keselamatan Makassar dari segala bencana, kemudian kita juga berzikir dan bersyukur atas capaian Makassar di 2018 dan kita berharap 2019 jauh lebih baik,” kata Danny.

“Kita berdoa khusus untuk saudara-saudara kita di Banten dan Lampung yang sedang mengalami musibah,” Katanya dalam sambutan tersebut 

Acara Dzikir dan Doa Bersam ini dipimpin Langsung Al-Habib Hamid Bin Muhammad Al'Hamid.  Diketahu bahwa Habib Hamid sapaan Akarab beliau adalah Ketua Yayasan Shiraathal Mustaqiim Makassar dan Juga Sebagai Ketua DPW FPI ( Front Pembela Islam ) Makassar.

Acara berjalan sangat Khusyu dan Hikmat.  Terlihat dari beberapa Jamaah berlinang air mata ketika Habib Hamid melantunkan Doa-doa untuk keselamatan bersama.

" Ya Allah Jauhkanlah Kami dari segala Bencana dan Petaka" Salah satu Permohonan Habib Hamid yang terdengar dari sekian banyak Doa yang terdengar dari tuntunan doanya.

Acara Dzikir dan Doa Bersma ini dimulai Pukul 20.00 Wita yang dihadiri sekitar kurang lebih 500 Orang.  Terlihat pula Jamaah Dari FPI yang turut pula hadir memriahkan acara tersebut.

"Jumlah Personil FPI yang hadir sekitar 100 Orang" Kata salah seorang Personil FPI yang tak ingin namanya disebut.

Sebelum Walikota Makassar beranjak dari tempat Acara menuju ke panggung launching event Makassar Internasional Eight Festival (F8) yang telah masuk top 10 event Nasional Kementrian Pariwisata pada tahun 2019, belia masih duduk asyik mendengarkan alunan suara Rebana dari kelompok Maramis.  Terlebih ketika Jamaah FPI mengangkat kedua tangan dan mengeluarkan Ibu Jari dan Telunjuknya ke atas sebagai tanda Salam Dua Jari.  Pak Danny, Ketua Partai dan para SKPD serta Undangan yang hadir hanya tersenyum simpul menyaksikan hal tersebut.

"Allahu Akbar" Demikian Pekikan dari Jamaah FPI mengakhairi acara tersebut.



@2019


Redaksi

A.Ms-H



loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: FPI Hadir pada Acara Dzikir Dan Doa Bersama Yang Diselenggaran Pemkot Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan