728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Senin, 03 Desember 2018

Kawasan Monas Disulap Langsung Bersih dari Sampah

Jakarta - Kawasan monas sesaat saja menjadi bersih Padahal sebelumnya, jutaan umat muslim berada di kawasan tersebut untuk mengikutu reuni 212.

Sejumlah netizen Facebook ataupun di WA pun menggunggah foto-foto tentang kebersiahn kawasan tersebut.

Monumen Nasional telah tampak kembali bersih. Tak banyak sampah yang terlihat meski sebelumnya jutaan umat muslim memenuhi kawasan tersebut.

Sementara itu, di sekitar Tanah Abang Jakarta Pusat terlihat masih ramai dengan ratusan peserta reuni 212 yang akan pulang ke rumah masing-masing.

Antara menulis, di kawasan Tanah Abang, Minggu (2/12/2018) siang, kebanyakan peserta yang berasal dari luar Jakarta masih memadati area sekitar Stasiun Tanah Abang.

Meski terjadi kepadatan calon penumpang di luar stasiun. Situasi di dalam stasiun dan peron tidak terlalu padat.

Sementara itu tidak jauh dari Tanah Abang yaitu Kota Bambu juga terdapat sejumlah peserta Reuni 212 yang berjalan kaki untuk kembali ke rumah mereka.

"Ini sama tetangga, kelompok pengajian. Memang sengaja tidak bawa kendaraan, kan rumah kami dekat ke Monas jadi ya jalan kaki saja," tutur salah seorang peserta Anca yang bertempat tinggal di Kota Bambu Jakarta Pusat.

Anca menceritakan bahwa ia beserta sekitar 30 temannya berangkat dari Kota Bambu ke Monas yang hanya berjarak 1,5 kilometer itu usai melaksanakan salat subuh.

Rangkaian kegiatan Reuni 212 diisi dengan salat tahajud, shalat subuh berjamaah, dan dilanjutkan dengan kegiatan lain hingga sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sejumlah tokoh seperti Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Editor: Brilliant Awal
 http://galamedianews.com/nasional/208080/luar-biasa-kawasan-monas-langsung-bersih-dari-sampah.html
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kawasan Monas Disulap Langsung Bersih dari Sampah Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan