728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 11 Desember 2018

Rangkaian Tablig Akbar YSM, FPI dan RS-02

Makassar - ( SulselNews.Online ) Acara Tabligh Akbar bersamaa Al-habib Hamid bin Muhammad Al'Hamid atau yang akrab disapa Habib Hamid berlangsung dengan penuh hikmat. Acara yang mengusung hikmah "Makassar Ber-dzikir" itu mampu menarik perhatian ribuan warga masyarakat Makassar yang datang menghadiri Tabligh Akbar di Gedung Balai Bahagia YPUP Makassar, Ahad (19/10/2018 ) 

Dalam Acara tersebut, dihadiri para ulama dan Habaib yang diisi dengan berbagai kegiatan.  Diawali dengan Sholat Magrib Berjamaah, selanjutnya Pembacaan Wirid Ratib Hadad, Pembacaan Maulid Ad Diya'ulami, Asmaul Husna, Shalawat Kubro, Sholat Isya, Gema Shalawat dan Ceramah Agama.  Dilanjutkan dengan Penerimaan Hadian ( Piala ) dari lomba-lomba yang dilaksanakan dari rangkain acara Tabligh Akbar tersebut. 

Ketua DPC FPI Rappocini yang sekaligus ketua RS-02 ( Relawan Sandi ) Andi Ms Hersandy turut hadir bersama untuk mendampingi Para Ulama dan Habaib. 
"Acara Tabligh Akbar ini adalah acara rutin yang dilaksanakan tiap tahun" Kata salah seorang pengurus YSM ( Yayasan Shiraatal Mustaqiim ) Makassar. "Ini adalah acara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan dengan Ber-Dzikir, Ber-Doa dan Ber-Sholawat untuk Makassar agar terhindar dari bencana" Lanjutnya.

Sebelumnya Tanggal 16 November 2018 Rangkain acara Tabligh akbar dengan pelaksana FPI, RS-02 dan YSM sempat menghadirkan Habib Bahar bin Smith.  Sembilan hari kemudian 24 November 2018 giliran Isteri Sandiaga Uno ( Nur Asia ) dihadirkan yang sekaligus mengukuhkan RS-02 sebagai Relawan Pendukung Sandiaga Uno.
"Kebangkitan pertama yang harus kita lakukan itu adalah kebangkitan semangat kita, kebangkitan spiritual kita, mari kita bersama-sama terus membangun sikap husnudzon kepada Allah bahwa bencana ini bukan musibah tetapi bencana ini merupakan hadiah dari Allah SWT untuk kita, yang kita sendiri kita tidak tau apa hikmahnya dan InsyaAllah hikmah itu terus menerus ditunjukkan oleh Allah SWT kepada kita" Ucap Salah Seorang Jamaah yang tak ingin namanya disebut.

Ketika acara sudah mulai berlangsung, wajah riang penuh antusias dari masyarakat Makassar yang hadir sekilas menggambarkan semangat kebangkitan dari rasa solidaritas dan kebersamaan yang sedang terjalin. Penyampaian hikmah yang dikemas secara santai dan ringan yang diiringi dengan musik rebana mampu membuat masyarakat larut untuk melantungkan Sholawat, tausyiah sampai di akhir waktu acara.
"Inti Dalam Rangkaian dari seluruh acara Tabligh Akbar ini adalah menyampaikan kiat dalam menghadapi persoalan hidup untuk pedoman dalam menyikapi permasalahan Pemimpin Bangsa dan Bencana yang terjadi saat ini, diantaranya yang pertama, Siap menghadapi yang benar dan siap mengahadapi yang tidak Benar dengan keinginan, kedua kalau sudah terjadi harus ridho, ketiga jangan mempersulit diri dan yang keempat evaluasi diri". Kata Andi Ms Hersandy.  "Memilih pemimpin yang dicintai para Habaib dan Ulama adalah tindak Ukhuwa kita agar senantiasa kita menanamkan rasa cinta terhadap Agama Islam dengan menghadirkan Pemimpin yang Amanah sebagai pengayom Rakyat NKRI  seperti yang tercermin dalam Kepemimpinan Nabiyullah Muhammad SAW.  Insya Allah ini adalah salah satu jalan agar Negara kita terhindar Dari Bencana dan Petaka" Jelas Andi Ms Hersandy.

Kontributur Tim SulselNews
HR dan Investigasi 
A.Ms Her 

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rangkaian Tablig Akbar YSM, FPI dan RS-02 Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan