728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Kamis, 27 Desember 2018

Tanggapan PAN Sulsel Soal Tuntutan Amin Rais Mundur

SulselNew.online - Sikap sejumlah mantan pendiri PAN yang meminta Amien Rais mundur, mendapat penolakan dari sejumlah kader PAN di daerah. Terlebih karena lima mantan pendiri tersebut sudah tidak lagi berada
di struktur partai.
Bahkan beberapa di antaranya memang berafiliasi dengan calon presiden (capres) diluar usungan PAN.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muhammad Irfan AB menegaskan hal tersebut. Dia bahkan menyebut di antara pendiri tersebut yakni Goenawan Muhammad, memang sejak awal selalu membela pemerintahan Jokowi.
"Mereka sudah berbeda pilihan politiknya dengan PAN termasuk untuk Pilpres. Kebetulan saat ini PAN dukungan Pilpresnya adalah Prabowo-Sandiaga," kata Irfan, Rabu, 26 Desember.
Soal tudingan ke Amien Rais dan PAN yang disebut kembali mendukung era orde baru dengan bergabung ke koalisi Prabowo-Sandi disebutnya keliru. Hal itu masih bisa diperdebatkan dan bukan konteksnya lagi dalam Pilpres 2019.
"Sebab dikubu Jokowi-Ma'ruf juga banyak eks orde baru. Misalnya ada Wiranto, ada Luhut B Panjaitan dan lain-lain," beber anggota DPRD Sulsel ini.
Karenanya, dia mengaku aneh dengan alasan tuntutan mundur kepada sosok penggerak reformasi 1998 sekelas Amien Rais.
Terpisah, Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan persoalan sikap mantan pendiri PAN itu biarlah ditanggapi DPP bila dianggap perlu. Yang pasti, kadernya di daerah tidak terpengaruh dan tetap fokus memenangkan Pemilu mendatang.
sbb:
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tanggapan PAN Sulsel Soal Tuntutan Amin Rais Mundur Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan