728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Senin, 03 Desember 2018

Tokoh Cina Hadiri Reuni 212-2018 di Monas

Jakarta - Reuni 212 21018 trelah usai, Sejumlah pejabat dan tokoh politik terlihat menghadiri Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (2/12/2018) pagi. Beberapa di antaranya yang hadir ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Para peserta aksi yang tidak bisa masuk ke kawasan Monas pun mengetahui nama-nama yang hadir itu dari pengeras suara di mobil komando. Sejak sebelum pukul 06.00 WIB, memang ada satu mobil komando yang terparkir di dekat Patung Kuda.

Saat Gubernur Anies diminta menyampaikan pidato singkatnya, ia sempat menyebutkan sejumlah tamu undangan yang hadir. Para peserta aksi pun mendadak heboh ketika nama Prabowo diucapkan.

Berrdasarkan pantauan di berbagai media online dari arah sekitar Patung Kuda, kehadiran Prabowo itu turut disambut kehebohan di luar lokasi acara. Orator pun memancing para peserta yang hadir dengan meneriakkan nama calon presiden nomor urut 2 itu.



“Prabowo! Prabowo! Prabowo!” teriakan sekelompok peserta yang berada di sekeliling mobil komando.

Sampai dengan pukul 08.40 WIB, kondisi di sekitar Patung Kuda kian disesaki para peserta aksi. Para peserta yang mayoritas mengenakan pakaian berwarna hitam

Ajakan untuk meneriakkan nama Prabowo pun sempat kembali dilakukan oleh orator berkacamata hitam dari atas mobil komando. Modusnya, orator itu berteriak “Takbir!” beberapa kali dulu sebelum kemudian menyebutkan nama Prabowo.
dan putih itu banyak yang membawa atribut bendera bertuliskan tauhid.

Terlebih setelah Prabowo dipersilahkan untuk memberikan sambutannya betapa semakin gegap gempitanya teriakan2 Prabowo, Prabowo, Prabowo.  Sekedar diketahui bahwa dalam reuni 212 kali ini bukan hanya uintuk ummat Muslim tapi juga mengundan dari Agama lain.

Tokoh Cina tampak terlihat yakni.  Lieus Singkawang. 'Ini luar biasa, saya kira pemerintah salah jika gerakan seperti ini tidak didukung itu keliru besar.  Ini spirit ummat islam yang luar biasar, damai, penuh  nuansa ritual, penuh rasa kebangsaan, karena kita lihat semua cinta republik" katanya dengan berapi-api. penuh haru. "Toleransi, dak mungkin saya yang beragama lain ini diundang." lanjutnya. "dan saya salut ummat islam sabar, solid dan pidatonya menyejukkan" menurut Lieus Sinkawang.

Memang hampir dipastikan bahwa 90% yang hadir dalam acara reuni akbar 2-12-2018 kali adalah pendukung prabowo. Selebihnya mereka hanya sekedar ikut memeriahkan 212 dengan nuansa Islami yang penuh khimat.  Ya mungkin jadi pendukung Jokowi yang ingin beralih ke Prabowo...Wallahu wallam.


A. Ms Hers
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tokoh Cina Hadiri Reuni 212-2018 di Monas Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan