728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 19 Desember 2018

Yang ke 4x Capres-Cawapres Dukungan Golkar Akankah Kembali Terjungkal ?

 GOLKAR PEMENANG DI SULSEL TAPI TAK DUKUNG ORANG SULSEL JADI CAWAPRES

SulselNews.Online - Untuk ketiga kalinya Partai Golkar tidak mendukung Orang Sulsel sebagai Cawapres di 2019 mendatang.  di tahun 2004 bahkan Jusup Kalla sebagai orang Sulsel disingkirkan dari konfensi partai Golkar, kemudian Jk beralih ke Partai Lain dan Bersanding dengan SBY dan mereka menjadi pemenang. 

Pada tahun 2009 Jk sempat menikmati Kandidat Capres Partai Golkar berpasangan Wiranto oleh karena JK saat itu memegang kekuasaan sebagai ketua Golkar yang mau tak mau mencalonkan dirinya. Namun hasilnya JK Gagal jadi Presiden.

Menurut beberapa pengamat politik bahwa Golkar memang adalah partai yang Gila Kekuasaan, Mereka Partai Golkar tidak pernah ingin menjadi Partai Opsisi.  Lihat saja ketika SBY-JK, ( 2004-2009 ) meski Partai Golkar tidak mendukungnya, dan untuk memperoleh jata dipemerintahan malah menarik Jk menjadi ketua Golkar. 

Kemudian ketika 2009 SBY + Budiyono malah menjalin koalisi di parlemen dan pemerintahan, padahal semestinya golakar tidak melakukan itu.  Lihat saja diparlemen ketika Poling kenaikan BBM 2012-2013 Partai Golakar malah mendukung kenaikan BBM yang diusulkan pemerintahan SBY.

Konspirasi selanjutnya bahwa JK NotaBene orang Golkar malah tidak didukung oleh Partainya sendiri.  Mengapa, karena JK dikenal sosok tidak menginginkan bagi-bagi kekuasaan demikian juga Jokowi, padahal Golkar Tidak Rela kehilangan Jabatan di pemerintahan.

penomena 2014 pada kekuasan Jokowi- JK yang tidak didukung oleh partai Golkar yang justru mendukung Prabowo-Hattam ditengah jalan kini beralih dukungan diParlemen dengan menyarankan kadernya unruk mendukung Jokowi-Jk sejak tahun 2015 silam.  Ini mungkin sebagai bukti bahwa memang Golkar adalah gila Kekuasaan.

Partai Golakar memang sebenarnya tak pernah menginginkan orang Sulsel jadi Cawapres
meskipun Golkar adalah lumbungnya Partai Golkar itu sudah menjadi kenyataan bahwa Golakar Tak menginginkan  orang sulsel (JK ) jadi Cawapres 2014-2019.  Kita lihat pada deklarasi Prabowo - Hatta justru orang Sulsel yang menyatakan Dukungan mewakili Partai Golkar " Seluruh rakyat Indonesia Mendukung Pasangan ini ( Prabowo-Hatta )" demikian kala itu sepintas kata idrus marham ( Sekjen Paratai Golakar ) ketika diberikan kesempatan untuk menyampaikan dukungannya ke pasangan Parabowo-Hatta, yang nota bene orang sulsel, padahal bahasa itu adalah bahasa bohong karena tidak muungkin semua rakyat mendukung Prabowo-Hatta.

Kini Hampir lima tahun berlalu dengan Akhir jabatan Jokowi - JK ditahun 2019 Golkar kembali Kontropersial dengan mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.  Padahal disisi lain muncul Cawapres Pengganti JK sebagaoi orang Sulsel yaitu Sandiaga Salahuddin Uno yang mengekor jadi Cawapresnya Pak Brabowo Subianto. Bahkan Nurdin Halid sebagai pelaksana tugas Ketua DPD Golkar Sulsel mengancam kadernya yang coba-coba mendukung Prabowo - Sandi.

Namun ada penomena yang cukup menarik untuk dijadikan Cerminan bahwa ketika Golkar Mendukung orang Sulsel justru mereka akian kalah dan terjungkal. Tahun 2014 JK tak didukung yang jadi pemenang SBY - JK, Tahun 2009 Golkar mendukung JK dan hasilnya JK - Wiranto Kalah, Tahun 20014 Golkar tidak mendukung JK tapi alhasil Jokowi - JK jadi pemenang dan untuk kali ini ditahun 2109 Golkar tak mendukung Sandiaga Uno dan memilih mendukung Jokowi - Maruf Amin.  Akankah kembali menjadi suatu kenyataan bahwa Capres-Cawapres yang diukung Partai Golkar Akan Kalah dalam Pilpres mendatang yakni April 2019 ? Mungkin saja ini akan menjadi Kenyataan.

  • Tahun 1999 Golkar Mendukung Habibie ( Pemilihan DPR-MPR ) Golkar Kalah / Habibie Mengundurkan diri. ( Gusdur Terpilih Jadi Presiden )
  • Tahun 2004 Golkar Mendukung Wiranto - Salahuddin Wahid ( Golkar Kalah, SBY - JK jadi pemenang )
  • Tahun 2009 Golkar Mendukung JK - Wiranto ( Golkar Kalah SBY - Budiyono jadi Pemenang )
  • Tahun 2014 Golkar Mendukung Parbowo - Hatta ( Golkar Kalah, Jokowi - JK jadi Pemenang
  • Tahun 2019 Golkar Medukung Jokowi - Ma'ruf Amin ( Golkar ....Akankah Kalah Oleh Parabowo - Sandi ? .....

Artikel Ini Pernah Kami Tayangkan Pada Tahun 2014
* A. Ms Hersandy
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Yang ke 4x Capres-Cawapres Dukungan Golkar Akankah Kembali Terjungkal ? Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan