728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 30 Januari 2019

FPI: Evakuasi Korban Longsor Kab. Gowa Sampai Saat ini Masih Tetap Dilaksanakan

SulselNewsOnline - Bencana Banjir, Angin Kencang dan Longsor disekitar wilayah Sulsel disinyalir paling terparah sepanjang sejarah 10 tahun terakhir.  Lebih dari 200 Korban Jiwa meninggal dan masih ada sekitar kurang lebih seratusan orang dinyatakan hilang dan ratusan rumah hancur berantakan.
FPI Makssar Tetap Berjuang Membantu Korban Longsor di Kab. Gowa
Relawan FPI Makassar Berupaya Mengevakuasi Korban Longsor di Kel. Sapaya, Kab. Gowa

Bencana yang terparah terjadi di Kab. Gowa.  Ribuan warga dibeberapa kecamatan mengungsi karena kehilangan tempat tinggal dan menghindari banjir susulan serta kekurangan bahan pangan diwilayah dampak bencana tersebut.
Dari informasi yang kami dapatkan bahwa relawan FPI sampai saat kini masih memberikan bantuan dan mengevakuasi korban yang masih hilang.  Mereka tetap bekerja keras untuk membantu masyarkat mengevakuasi keluarga korban longsor.

dr. Roby
"Relawan-relawan FPI tetap fokus berjuang mengevakuasi korban bencana longsor di kecamatan Bungaya," Kata Agusalim Syam, Sekretaris DPD FPI Sulawesi Selatan.

Dari informasi WhasApp salah seorang relawan Hilmi FPI, Ilham AL Miqdad dari Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa bahwa bantuan logistik didaerah Sapaya Sudah lebih dari Cukup.

"Berdasarkan keterangan Kepala Kelurahan Sapaya bahwa bantuan beripa logistik didaerah Sapaya Alhamdulillah sudah lebih dari cukup, sudah menumpuk,' Begitu kata Ilham.

Lanjut menurt Ilhan bahwa masih ada lokasi di kecamatan Bungaya tersebut yang sama sekali belum tersentuh oleh bantuan adalah Desa Mangempang, Pattiro dan sekitarnya oleh karena 13 titik akses jalan menuju lokasi terputus, untuk itu Ilham berharap agar Relawa-relawan yang ingin bergabung baik itu FPI sendiri, dari kalangan lain atau pemerintah menyiapkan kendaraan transportasi yang dapat menembus medan lumpur untuk mengangkut Logistik dan BBM ke Daerah Mangempang dan sekitarnya.  Ada sekitar 16 titik longsor di Desa  Mangempang

Berdasarkan informasi tersebut, dengan demikian itu tidak tangung-tanggung relawan FPI mengirimkan seorang Dokter 30/1/19 yang bernama dr. Roby.  Ketika dikonfirmasi ke Sekretaris DPD FPI Sulsel ini yang juga Caleg DPRD Kota Makassar, Agussalim Syam membenarkan hal itu bahkan beliau sendiri yang menjemput dr. Roby di bandara Hasanudiin Makassar.

"Dr. Roby adalah Relawa Hilmi FPI.  Meski telah berumur tapi beliau sangat semangat.  Jelas Agussalim.  "Hampir semua lokasi yang terjadi musibah Alam beliau itu hadir,  mulai dari Aceh. Jogja, Palembang, Lombok, Palu, Banten dan Sekarang Sulsel," Lanjut Agussalim Syam


Persiapan Keberangkatan Relawan FPI Poso yang Ditemani Relawan FPI Makassar Menuju Kec. Bungaya Kab. Gowa, Sulawesi Selatan
Diketahui bawa dr. Roby adalah relawan FPI yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur.  belia dikenal sangat gigih memperjuangkan hak-hak keshatan bagi warga yang tertimpa Musibah bencana Alam.  Belia rela bersama warga ditenda-tenda pengungsian.

Sementara itu berdasarkan informasi Valid yang kami terima bahwa Relawan-relwan FPI dari Poso Sulawesi tengah tiba di Makassar 30/1/19 dan beristirahat di Sekretariat FPI Makassar, untuk selanjutnya akan bergabung dengan Relawan FPI yang telah lebih dulu berada dilokasi bencana Kab. Gowa.  Berangkat sekitar 17.00 Sore yang kemungkinan diperkirakan akan tiba dilokasi sekitar subuh atau besok pagi menurut salah seorang pengurus FPI Makassar.

And
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: FPI: Evakuasi Korban Longsor Kab. Gowa Sampai Saat ini Masih Tetap Dilaksanakan Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan