728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Sabtu, 26 Januari 2019

FPI Makassar Berjuang Menembus Desa Sapaya dan Berupaya Mengevakuasi Korban Bencana Longsor Dengan Peralatan Apa Adanya.

SulselNews.Online - Rentang waktu sejak beberapa hari ini Bencana Banjir Bandang, Badaai Angin dan Tanah Longsor menimpa Propinsi Sulawesi Selatan.  Beberapa Kab. berdampak sangat Parah dari musibah tersebut.  Antaranya Kota. Makassar, Kab. Gowa, Kab. Takalar, Kab. Jeneponto, Kab. Maros, Kab. Pangkep.

Ust Agussalim Syam ( Kiri ) Bersama Ketua DPD FPI Habib Muchsin Al-Habsy
Relawan-relawan tanggap bencana ini bertebaran membantu warga masyarakat sekitar yang terkena dampak tersebut. Diantara relawan itu ada FPI dan Gema Fosma Shot 165.  Relawan FPI sendiri yang terdiri dari Hilmi FPI dan Laskar FPI Makassar dan DPD FPI Sulawesi Selatan, sejak 3 hari yang lalu menembus beberapa Lokasi yang terisolir karena putusnya Jalur darat akibat dampak bencana tersebut.

Tanggal 24 Januari 2019 sekitar pukul 17.00 Wita FPI memberangkatkan Pejuang-pejuang Kemanusiannya untuk mengevakusi satu Desa yang sejak terjadinya Tanah longsor 23/1/19 yang lalu belum mendapat bantuan evakuasi dan sejenisnya dari pihak manapun. Namanya Desa Sapaya, Kecamatan Bungaya Kab. Gowa. Daerah ini terletak antara tiga kabupaten yakni Kab. Takalar, Jeneponto dan Kab. Gowa sendiri.

Menurut Ust. Agussalim Mantan Ketua DPW FPI Makassar yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD FPI Sulawesi selatan bahwa relawan Hilmi FPI ini menempuh jalur darat dengan perjalan sangat melelahkan.  Jumlah Personil yang diberangkatkan belasan Orang.
FPI Makassar Evakuasi Korban di Desa Sapaya Kab. Gowa
Dengan Berjuang Melewati Rintangan Menuju Desa Sapaya, Kec Bungaya Kab. Gowa
"Alhamdulillah , Kabar Via Handphone walau terputus-putus relawan sudah tiba dilokasi Desa Sapaya Kab. Gowa hari ini 25 Januari 2019 sekitar pukul 09.00 Wita dan lansung melakukan Evakuasi." kata Uzt Agussalim menjelaskan dengan rasa Syukur ketika dihubungi.

Agussalim menjelaskan bahwa diperkirakan ada puluhan mayat tertimbun material tanah longsor yang belum sempat dievakuasi karena minimnya peralatan yang dimiliki.  Dan untuk saat ini baru Dua Mayat yang dievakuasi para relawan oleh karena tak ada kantong mayat  maka mereka menggunakan terpal plastik. Untuk itu Sekretaris DPD FPI ini mengharapkan bantuan BASARNAS atau Pihak Swasta yang terkait agar segera menyalurkan peralatan yang dibutuhkan seperti, kantong mayat, kaos tangan plastik, pacul, garpu, secop, alkohol dan lain-lain.  Beliau juga berharap Agar ada donatur yang bisa membantu dari segi makanan dan minuman termasuk relawan sendiri berangkat dengan serba kekurangan karena minimnya dana yang dimiliki.#

A.Ms H
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: FPI Makassar Berjuang Menembus Desa Sapaya dan Berupaya Mengevakuasi Korban Bencana Longsor Dengan Peralatan Apa Adanya. Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan