728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 30 Januari 2019

Masjid Agung Belopa Terbakar

SulselNewsOnline - Kebaran Masjid Agung Belopa di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terjadi pada Selasa (29/1/2019). Api muncul dan berkobar pada kubah utama masjid yang terletak di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa.
Pada rekaman video yang tersebar di media sosial terlihat, saat kebakaran api berkobar di kubah masjid dan asap hitam pekat membumbung tinggi ke langit.  

Menurut sumber yang dapat dipercaya bahwa kebakaran terjadi pada selasa siang. Api muncul dari area kubah Masjid dan tiba-tiba membesar.  Puluhan warga yang melihat kejadian tersebut langsung berhamburan menghindari amukan api masjid yang masih dalam tahap penyelesain pengerjaan renopasi.
Menurut warga besar dugaan sementara sumber api berasal dari percikan las para pekerja masjid tersebut. Salah satu pengakuan pekerja Masjid kebakaran terjadi saat ia dan rekannya tengah mengerjakan plafon masjid. Namun, secara tiba-tiba dirinya mendengar rekannya dari bagian pengelasan teriak meminta air.
Dari informasi yang dihimpun, kuat dugaan jika api bersumber dari percikan las pekerja yang kemudian membesar dan membakar kubah masjid hingga ludes yang  saat ini Aparat Polres Luwu sedang memasang garis polisi di sekitar Masjid Agung Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan tersebut.
Sesuai informasi yang didapatkan SulselNewsOnline, pihak kepolisian setempat telah melakukan olah TKP, termasuk mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi mata yang melihat kejadian tersebut, bahkan Pemasangan garis politi untuk menghindari jamaah masuk ke area Masjid tempat titik api muncul sekaligus untuk mempermudah olah tempat kejadian perkara telah terlihat pada Selasa sore (29/1/2019).
"Betul ada pekerjaan Kuba Masjid, dan tiba-tiba muncul asap diatas kub," kata seorang warga ketika dimintai Informasi.  "Ada pengerjaan Las dalam masjid yaitu pemasangan Kaliografi Al-quran," lanjutnya.
Sementara itu, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, mengatakan hingga saat ini pihaknya tengah memintai keterangan dari beberapa saksi dalam insiden tersebut.
"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran di Masjid Agung," kata Dwi yang dikutif okzone.com
Sebanyak Empat unit mobil Damkar Luwu dikerahkan ditambah 1 unit mobil water canon dan mobil PJU yang dibantu dengan warga tengah mencoba menjinakkan si jago merah yang melalap kubah masjid.  Api dapat dipadamkan sekitar kurang lebih Satu jam dan telah menghabiskan Kuba Masjid._
Rds
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Masjid Agung Belopa Terbakar Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan