728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 03 April 2019

Ribuan Laskar FPI Makassar dan Ormas Kota Makassar Lakukan Pawai Kompoi Peringatan Isra Miraj 1440 H


SulselNews.Online - Memperingati Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, Ribuan warga bersama ormas se kota makassaar melakukan Pawai Kompoi keliling kota Makassar Selasa 2/4/19. Peserta pawai diikuti dari Laskar FPI dan Pengurus Tanfidzi  serta simpatisan dan juga berbagai ormas baik wanita maupun pria. 

Lantunan sholawat dengan iringan musik dan takbir berkomandang menambah kemeriahan pawai. Dengan dikawal oleh pihal kepolosian Daerah Sulsel Perhatian warga tertuju ke rombongan pawai kompoi yang melintas dijalan-jalan yang dilalu 

Panitia pawai sekaligus pengurus DPW FPI Makassar, Syaiful Al-Ayubi mengungkapkan, Gebyar Rajabiyah ini diselenggarakan guna memeriahkan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan juga menyuarakan Pemilu Jujur dan Adil ( Jurdil ). Pihak panitia sengaja melibatkan Pria dan Wanita dari berbagai ormas agar saling mengerti dan mengingatkan kembali akan sejarah Nabi Muhammad SAW, saat Isra Miraj.

“Kita sengaja melibatkan Pria dan Wanita, orang tua dan remaja dari berbagai ormas di Kota Makassar agar pawai bisa meriah. Seluruh peserta baik orang tua dan remaja bisa kembali teringat akan sejarah Isra Miraj,” Kata syaiful

Syaiful berharap, kegiatan ini mampu memotivasi para masyarakat bersedia mengingat sejarah nabi besar Muhammad SAW, sekaligus memotivasi kepada masyarakat Sulsel untuk menerapkan dan turut menyuarakan Pemilu Jujur dan Adil 17 April 2019 mendatang.

Sementara itu FPI Kota Makassar, Habib Hamid mengungkapkan rasa  terimakasihnya kepada semua masyarakat yang turut serta ambil bagian dalam Kompoi Pawai keliling Kota Makassar.  Habib juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisian daerah Sulsel telah membantu dalam hal pengamanan sehingga semuanya berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat baik itu laskar FPI dan ormas-ormas lain yang turut meramaikan pawai peringatan Isra Miraj yang dirangkaikan Menyuarakan Pemilu Jurdil. Kepada pihak Kepolisian Sulsel tak lupa juga kami sampaikan ucapan terimakasi yang sedalam-dalamnya yang telah mengawal para peserta Kompoi sehingga semuanya berjalan sesuai yang sirencakan sebelumnya." ucap Habib saat ditemui menjelang kompoi di Sekretariat FPI Kota Makassar 2/4/19 malam.



Habib Hamid juga menjelaskan Bahwa aksi Kompoi Pawai ini tak ada hubungannya dengan politik.  Mereka melakukan ini semata-mata hanya untuk mengenang sejara Rasulullah Muhammad SAW.  Selain itu juga melalui kompoi tersebut mereka melakukan ajakan ke Masyarakat Publik agar tetap menjaga Ukhuwa serta kedamaian pada Pemilu 17 April 2019, yang intinya menciptakan pemilu Jujur dan Adil.  Habib mengibaratkan bahwa tak mungkin ada kedamaian jika dalam pemilu nanti pelaksananya tidak jujur, tidak adil.  Hal yang musthil ditemukan Pemilu Damai tercipta jika kejujuran dan ketidak adilan tidak dilaksanakan.


"Kompoi pawai ini kita lakukan untuk mengenang Sejarah Rasulullah Muhammad SAW. Pawai Kompoi ini juga kita rangkaikan dengan Ajakan ke Masyarakat agar pemilu 17 April 2019 berjalan dengan Damai.  Salah satu cara yang paling tepat untuk mendapatkan kedamaian pada pemilu nanti adalah pemilu dilasanakan secara Jurdil ( Jujur dan Adil )," jelas ketua Yayasan Shiraathal Mustaqiim ini.

"Tak mungkin ada Pemilu Damai jika kedua bahasa itu ( Jujur dan Adil ) tidak dilaksanakan sesuai dengan konstitusi yang ada.  Kami kuatirkan terjadi gesekan dan kericuhan.  Untuk itu kami mengajak Masyarakat Makassar untuk menjalin kerja sama menciptakan suasana yang kondusip paska pemilu dan sesudahnya.  kami mengajak masyarakat untuk bersama-0sama menciptakan Pemilu Jujur dan Adil," ungkap habib.

Kompoi pawai keliling kota Makassar ini mulai star di JL. Andi Tonro.  Beberapa jalan yang dilalui para peserta kompoi: Jl. Andi Tonro, Jl. Ratulangi- Jl. Sudirman, Jl. Wahidin, Jl. Sulawesi, masuk ke Anjungan Pantai Losari.

Diantara ormas dan kelompok yang turut hadir dalam peserta Pawai kompoi tersebut adalah: FPI Makssar, RS-02, YSM, Darut Taubah, Kopi Da'i, Cf Mood dll.
 
 
#Red: Sakti


loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ribuan Laskar FPI Makassar dan Ormas Kota Makassar Lakukan Pawai Kompoi Peringatan Isra Miraj 1440 H Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan