728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 14 Mei 2019

Bendera HMI Berkibar Pada Aksi Damai Didepan Bawaslu Sulsel


SulselNews.Online-Forum Rakyat Menggugat (Forgat) yang melakukan Aksi Damai didepan bawslu 13/5/19 meminta Bawaslu agar menindak tegas KPU, Pemerintah dan Pihak penyelenggara Pemilu karena terindikasi tidak adil dan jujur dalam Pemilu 2019. Tuntutan ini disampaikan disekitar se-ribuan massa dalam aksi bertajuk 'Aksi Super Damai. 

Pengibaran bendera HMI di Aksi Damai terbuka pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di depan kantor Bawaslu Sulawesi Selatan merupakan sebuah Penomena luar biasa, dimana sejak Rezim Jokowi-JK berkuasa Aksi Mahasiswa dianggap melompong dan keihilangan jati di

Salah seorang ditemui SulselNews.Online, Mahasiswa Sebuah perguruan tinggi Makassar yang mengaku sebagai kader HMI, menegaskan bahwa HMI selalu konsisten mendukung dan siap menegakkan keadilan demokrasi, pihaknya melalui satu pengurus komisariat HMI salah satu Universitas di  Kota Makkasar telah melakukan kosolidasi terhadap elemen kemahasiswa agar jati diri sebagai Mahasiswa kembali menjadi arwah penuntun organisasi yang selalu menentang kebijakan pemerintah yang tidak sejalan dengan kehendak rakyat.

"Secara individu kami sangat-sangat mendukung memperjuangkan demokrasi yang berkeadilan yang saat ini telah jauh menyimpang dari nilai peradaban," jelasnya.

Menurutnya lagi bahwa demokrasi kali ini ada yang perlu diluruskan. Akan tetapi secara Intitusi kemahasiswa dalam hal ini organisasi HMI mungkin akan memerlukan kajian yang lebih mendalam lagi. Ia pun berjanji jika setelah kajian-kajian bersama pengurus lainnya mendapatkan hasil, ia akan menyampaikan ke pihak Forum Rakyat Menggugat untuk bersama-sama berjuang demi menegakkan keadilan Demokrasi sesuai tuntutang dan kehendak sebagian besar rakyat Indonesia.  

Sementara itu Pihak keamanan yang bertugas dalam memntau jalannya Aksi Damai, mengatakan, ada sejumlah tuntutan yang hendak disampaikan massa Aksi Damai di Kantor Bawaslu. Adapun tuntutannya massa ingin agar Bawaslu agar mnindak tegas seluruh elemen penyelsenggara pemilu 2019. Untuk itu pihak keamanan setelah bernegoisasi dengan salah seorang anggota FPI menyampaikan kepada bawaslu agar mau menerima perwakilan Aksi dan memberi ruang untuk berdialog. 
 
"Intinya mereka itu menyampaikan agar kegiatan Pilpres ini dapat berjalan dengan baik dan aman. Meminta Bawaslu bersikap adil dan jujur," katanya, Senin (13/5/2019).
  
Sekitar Sepuluh orang perwakilan Aksi diterima oleh npihak Bawaslu disalah satu ruang.  Kurang 45 menit lamanya mereka berdialog dan tak lama setelah itu salah satu anggota Bawaslu Asradi diminta untuk naik di mobil komando serta mengambil sumpah agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik. 

Aksi damai ini selain diikuti oleh para pria, para emak-emak ikut memeriahkan aksi dengan membawa peralatan dapur seperti panci dan wajan.  Spanduk rakyat yang terbuat dari karung plastik dibuat tulisan sedimikian rupa yang inti dari tulisan itu adsalah cemohan terhadap penyelenggara Pemilu dan bahwa Paslon 02 adalah pemenang dalam pilpres 2019.

Komponan aksi berjanji akan kembali melakukan Aksi Damai dalam waktu minggu ini setelah Bawaslu menindak lanjuti laporan dan tuntutan yang disampaikan ke pihak Bawaslu Sulsel.  Sekitar puku 15.00 Wita, Massa Aksi membubarkan diri dengan tertib. 

@2019" Alf
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bendera HMI Berkibar Pada Aksi Damai Didepan Bawaslu Sulsel Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan