728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Sabtu, 15 Juni 2019

Andi Ms Hersandy Soroti Sambutan Mentan Pada Acara Halal Bihalal KKM-Bone


Ani MS Hersandy, Mentan, Hadiri Acara Halal Bihalal KKM-Bone



SulselNews.Online-Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman hadiri halal bihalal Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dengan tajuk Wija to Bone Malebbi na Sipakalebbi (muliah dan memuliakan), bertempat di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi selatan, Jumat 14 Juni 2019.

Pada kesempatan itu, Andi Bakti Haruni selaku ketua Panitia mengingatkan betapa pentingnya memelihara silatutulrrahim sesama wija to Bone karena menurutnya memang itu adalah target : ketemu saling bersilaturahim.  Mengenai mengapa dilaksanakan di Rujab Wagub Sulsel ia mengaku hanya karena kebetulan beliau Wagub adalah Wija to Bone dan bersedia menjadi tuan rumah.  

Tak lupa Andi Bakti  ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir atas kesdiannya memenuhi undangan yang bahkan hanya melalui media sosial saja, Seperti FB dan WA..


Sementara itu, Ketua KKMB, Andi Mualim, dalam sambutannya mengatakan rasa kesukurannya atas terlaksananya Halal bihalal ini yang tentu atas dukungan Wagub, Andi Sudirman Sulaeman yang langsung merespon tatkala Panitia memberitahukannya tentang pelaksannaan Halal bihalal tersebut.

Masalah kepungurusan DPP KKMB, Andi Mualim dalam sambutannya mengisyaratkan untuk mengadakan Muswarah Daerah untuk mengganti kepengurusan yang telah ada, karena menurutnya Kepengurusan yang akan datang perlu diisi jiwa-jiwa muda yang energik tidak seperti saat sekarang yang boleh dikatakan Lato-latoni ( Sudah kakek-kakek semua ).

Dikutuif dihalaman www. Harapanrakyat.online, didampingi dua orang laskarnya Andi Ms Hersandy juga terlihat hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut yang memilih berdialog bersama tamu-tamu yang lain dan duduk di kursi barisan tengah.

Menututnya Kapasitas kehadirannya diacara itu hanya karena merasa sebagai  Wija Tobone ( Keturunan Bone ) dan tidak mengatasnamakan organisasi apalagi FPI, dimana diketahui Mentan Andi Amran Sulaeman yang notabene bawahan Presiden Jokowi turut pula hadir dalam acara tersebut, dan dilain sisi diketahui Andi Ms Hersandy adalah sebagai salah satu ketua DPC FPI di Kota Makassar.
  
"Kami hadir dengan dua rekan saya karena saya merasa Wija Tobone.  Saat Rapat perencanaan sebagai Panitia Acara Halal Bihalal sebelumnya juga saya diundang hanya saja saat itu saya tidak sempat hadir karena saya lagi di Kab. Bone," jelasnya

Sementara dalam Sambutan yang sampaikan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman banyak menyoroti dan memuji-muji kinerjanya atas keberhasilan Pemerintah dalam pengeloloaan pertanian termasuk dalam ekspor dan Inpor komuditi pertanian.  Bahkan dalam kesempatan tersebut, Mentan menyampaikan keberhasilan Jokowi menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia melalui sektor pertanian.

Menanggapi hal tersebut, Andi Ms Hersandy menyikapinya bahwa sebenarnya mentan tidak perlu berbicara tentang seperti itu.  Lebih baik berbicara bagaimana keadaan Bone saat sekarang ini, termasuk jalan-jalan yang ada di kota serta jalan-jalan yang ada diarea pertanian Kab. Bone sebagai wujud nyata kerja Beliau untuk daerahnya. Tidak perlu meluas sampai membesar-besarkan kinerja Jokowi, sebab Masyarakat Sulsel sudah Tahu semua itu, tak perlu ada Hoax-Hoax karena media Informasi sudah ada dipedasaan. 

"Kan Aneh, Wakil Presiden Wija ToBone, Menteri, Wija ToBone, Bahkan Wagub Sulsel dan Walikota Makassar Wija To Bone, tapi Kab. Bone perlu dipertanyakan dari segi pembangunan daerah," Jelasnya

"Mengenai Nawaitu atau niat Mentan yang disampaikan bahwa bekerja tergantung Nawaitu Kita,  saya juga begitu, Nawaitu dia untuk mendukung Jokowi karena dia dipilih jadi mentan, sementara Nawaitu saya dan keikhlasan saya untuk berjuang demi Indonesia Berdaulat.  Kami sama-sama punya Nawaitu, bedanya nawitu saya ikhlas karena saya tidak ada dalam birokarasi dan kepentingan apapun," jelas Andi Lagi.

"Kami tahu nawaitu Mentan bekerja  demi untuk kebaikan  perlu diacungkan jempol.  Tapi nawaitu yang ada dalam diri Pak Mentan tidak Cukup untuk negeri ini karena banyak Nawaitu-nawaitu yang lain disekelilingnya tidak Ikhlas, Pemilu 2014 yang lalu saya mendukung  Jusup Kalla," ungkap Alumni Fak. Pertanian UMI ini.

Tapi Sebagai Wija To Bone Pemimpin Redaksi Tabloid Harapan Rakyat ini merasa sangat bersyukur banyak wija-wija to bone yang berhasil, sebut saja Jusup Kalla (Wapres), Andi Amran Sulaeman ( Mentan ), Sudirman Sulaeman ( Wagub Sulsel ) serta yang lainnya, untuk itu dia berharap melalui KKM-Bone ini bukan saja sebagai organisasi Silaturrahim tetapi juga sebagai tempat saling mengingatkan

"Saya berharap KKM-Bone ini selain sebagai ajang silaturrahim wija to bone, sebaiknya juga sebagai tempat  Sipakainge ( Saling mengingatklan ) kebaikan dan keburukan, apalagi orang bone itu dikenal dengan Ade' Sipakatau, Sipakalebbi, sipakainge," pungkasnya. 

@2019:: Sakti

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Andi Ms Hersandy Soroti Sambutan Mentan Pada Acara Halal Bihalal KKM-Bone Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan