728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Minggu, 23 Juni 2019

Belum Genap Sebulan Dideklarasikan FPI Bone Tutup Jalan, Masyarakat Bone Justru Simpatik

FPI Tutup Jalan

SulselNews-Tanggal 8 Juni 2019 yang lalu Front Pembela Islam ( FPI ) Kab. Bone resmi dideklarasikan.  Belum genap sebulan lamanya namun FPI Bone berbuat ulah yakni menutup jalan.  Namun kali ini justru penutupan jalan yang dilakukan Laskar FPI Justru mendapat simpatik dari warga bone.

Diketahui sebelumnya yakni kamis 20/6/19 malam para laskar FPI yang dipimpim A. Muh Idris atau yang sering disapa Andi Lilo melakukuan penutupan jalan di Jl. Sambaloge Baru dimana diketahui terdapat rumah salah satu Ketua Partai ( NH ), naungan Bupati Bone.  Kemudian hari ini 22/6/19 kembali melakukan penutupan jalan di JL. Samballoge Baru kemudian mengarah ke Jl. Biru dan berlanjut di Jl. Husain Jeddawi.  

Berdasarkan Informasi yang diterima, penutupan jalan dilakukan oleh Laskar FPI lantaran pemerintah setempat tidak perduli dengan kondisi jalan di Kab. Bone utamanya dalam perkotaan. Dengan demikian Gerakan yang dilakukan FPI ini justru mendapatkan simpatik dari masyarakat bone.

Herman salah seorang warga mengatakan sangat simpatik dengan gerakan tutup jalan yang dilakukan oleh FPI Kab. Bone.  Herman merasa FPI hadir di Kab. Bone akan memberikan insfirasi tersendiri dimana mereka akan menjadi motifator gerakan sosial yang melibatkan pemuda-pemuda islami.

"Kami sangat berterimakasih kepada teman-teman FPI yang mau dengan sukarela tanpa pamrih menambal jalan-jalan yang berlubang. Semoga FPI Bone jadi motifator gerakan sosial kemasyarakatan," imbuh Herman  

FPI Bone Terbentuk

Simpatik warga ini tidak terlepas dari tindakan FPI menutup jalan dan menambalnya dengan campuran semen dan pasir. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian FPI terhadap banyaknya jalan yang berlubang dan tak pernah direnopasi sejak beberapa tahun ini.

"Aksi ini merupakan aksi yang kedua dan Insya Allah kita tetap akan lanjutkan ini action biar tdak di tanggapi miring oleh orang-orang yg mungkin empati dengan keberadaan FPI di bone" kata Sabry koordinator Aksi hari ini.

Dikonfirmasi mengenai dana yang dialokasikan untuk menambal beberpa ruas jalan yang berada dalam kota Kab. bone, Sabry mengungkapkan bahwa selurunya adalah swadaya mereka, tak ada bantuan dari pihak swasta maupun pemerintah.

"Kami menyiapkan Pasir, semen dan peralatan semuanya adalah swadaya kami, ini adalah murni donasi dari kawan-kawan, termasuk tenaga pelaksanaan Tambal Jalan ini adalah atas inisiatif kawan-kawan semua," lanjut Sabry lagi. 

FPI Bone Sulsel

Sementara itu salah satu deklarator terbentuknya FPI Kab. bone Andi Ms Hersandy ketika dihubungi terpisah mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah Bentuk kepedulian FPI terrhadap pengguna jalan. FPI selalu hadir dalam gerakan-gerakan menolong sesama, termasuk ketika FPI Memberantas Narkoba itu kan menolong sesama agar tidak mabuk-mabukan.

"Alhamdulillah, salutlah dengan FPI Bone, belum cukup sebulan tapi mereka telah hadir ditengah-tengah Masyarakat dalam membantu perbaikan Infrastruktur jalan yang terbengkalai sejak beberapa tahun belakangan ini," ungkap Andi Ms Hersandy.

Red: Alf


loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Belum Genap Sebulan Dideklarasikan FPI Bone Tutup Jalan, Masyarakat Bone Justru Simpatik Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan