728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Kamis, 27 Juni 2019

FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Bakal Gelar Halal Bihalal Disekitar Gedung MK

FPI Unjuk Rasa Di Gedung MK

SulselNews-Sekretaris Jenderal DPP Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Bernard Abdul Jabbar menyatakan bahwa pihaknya bersama dengan beberapa elemen, antara lain Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) dan Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar aksi Tahlilan Akbar 266 di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini 26/6/19 dkutif dari Inisiatifnews.com

Menurut Bernard, agenda tersebut tetap dijalankan dan sudah disampaikan ke seluruh rakyat di Indonesia untuk hadir dalam acara yang akan dilakukan untuk memberikan dorongan agar hakim Mahkamah Konstitusi (MK) berlaku adil.

“Ya, sudah fixed digelar,” kata Bernard kepada wartawan, Selasa (25/6/2019) malam.

Disampaikan Bernard, rencananya pihak-pihak yang akan hadir adalah jamaah dari Jabodetabek.

Perlu diketahui, bahwa sejauh ini Kepolisian belum memberikan perijinan masyarakat untuk menggelar aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Bahkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, larangan itu berkaca dari aksi massa yang berakhir rusuh di depan Gedung Bawaslu pada 21-22 Mei.

“Meski disebutkan aksi super damai tetap saja ada perusuhnya, diskresi kepolisian disalahgunakan. Silakan halal bihalal dilaksanakan di tempat yang lebih pantas seperti di gedung atau di rumah masing-masing,” tutur Argo.

Menurut informasi yang kami dapatkan bahwa beberapa jamaah dari luar Jakarta tengah berada dilokasi diantaranya, Sulawesi Selan, Jawa Timur, , Tangerang, Jawa Barat, Banten dan Juga dari Pulau Sumatra serta Pulau Kalimantan.

Diperkirakan Rombongan yang akan mengikuti Halal Bihalal dari luar pulau jawa puncaknya akan memenuhi sekitaran gedung MK hari Kamis Besok 27 Juni 2019 bertepatan pengumuan MK tentang Perselisihan Pilpres 2019.

Diperkirakan Massa yang akan hadir sekitar 4-8 Juta orang dan bahkan bisa saja mencapai puluhan juta orang.

Red: Sakti
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Bakal Gelar Halal Bihalal Disekitar Gedung MK Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan