728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Senin, 15 Juli 2019

Sampah Berserakan Dan Prabowo Rencana Hadir Di Sentul Bogor Bersama Jokowi


SulselNews-Bekas kotak makanan dan air mineral kemasan berserakan di acara Syukuran Nasional 2019 yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC). Sampah makanan itu tersebar di pelbagai sudut lapangan SICC.

Mengutif pantauan CNNIndonesia.com, bahwa kebanyakan sampah merupakan bekas tempat makan dan minum. Seperti kardus bekas nasi kotak, gelas plastik bekas air mineral dan botol plastik bekas air mineral.

Sejak pukul 15:00 WIB tadi di sekitar lapangan SICC tidak terlihat tempat sampah. Tidak terlihat pula panitia atau petugas kebersihan yang membersihkan sampah tersebut.


Upaya untuk membersihkan sampah sebenarnya sudah dilakukan oleh panitia melalui pembawa acara. Salah satunya adalah saat presenter Indra Bekti yang meminta pengunjung untuk membersihkan sampah masing-masing. Namun pernyataan Indra tidak digubris.

"Tolong sampahnya di-maem [dimakan]," kata dia sambil bercanda. "Tolong sampahnya dibawa pulang masing-masing."

Pembawa acara Asty Ananta melakukan hal serupa. Namun hanya sedikit pengunjung yang menuruti ajakan Asty.

"Ayo kita bersihkan, sampah dibuang pada tempatnya. Karena kita kan cinta kebersihan," kata Asty.

Presiden Jokowi beserta KH Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir dalam acara Syukuran Nasional 2019 kali ini. Rencananya, Jokowi akan memberikan pidatonya pada malam ini.


Berdasarkan Informasi yan didapatkan SulselNews, Prabowo Subianto direncanakan hadir dalam acara Visi Indonesia yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor pada Sabtu (14/7/2019) malam.

"Pak Prabowo katanya mau hadir malam nanti," ujar Wakil Direktur saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy dikutif dari Tribunnews.com. 

Menurut Edy yang juga sebagai panitia acara Visi Indonesia, rencana Prabowo akan hadir berdasarkan informasi protokoler Ketua Umum Partai Gerindra itu yang menghubungi pihak panitia. 

"Sampai saat ini baru dari pihak Pak Prabowo yang menghubungi panitia, yang lain (PKS, PAN, dan Demokrat) belum menghubungi panitia," ujar Lukman. 

Sementara itu, komentar mohammad Said Didu terkait poertemuan Jokowi dan Prabowo melalui Twiter bahwa "Drama yg baik adalah jika penonton baru tahu mana pejuang dan mana pecundang di akhir babak. Pertanyaannya adalah apakah pertemuan di MRT kemarin adalah drama yg baik dan apakah pertemuan tsb babak awal atau babak akhir. Mari kita tunggu."

Red: Andi
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sampah Berserakan Dan Prabowo Rencana Hadir Di Sentul Bogor Bersama Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan