728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Senin, 15 Juli 2019

Sandiaga: OK OCE dan Rumah Siap Kerja Akan Lebih Bagus Dari 3 Kartu Jokowi


SulselNews - Sandiaga Uno meyakini OK OCE bisa menyaingi kartu sakti Joko Widodo (Jokowi) meskipun telah kalah dalam Pilpres 2019. Mantan cawapres itu akan membuktikan kalau OK OCE lebih baik dalam meningkatkan ekonomi rakyat.

"Perjuangan tidak berakhir pada 17 April (hari pencoblosan Pilpres 2019). Jangan bicara (pemilu) 2024, milenial jangan berpikir siklus lima tahunan. Bahwa kita bisa bekerja di luar pemerintah. Saya akan buktikan, Rumah Siap Kerja dan OK OCE lebih bagus daripada kartu-kartu itu," kata Sandiaga dalam diskusi bersama milenial, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).


Pelatihan kewirausahaan OK OCE dan Rumah Siap Kerja adalah program yang digagas Sandiaga bersama Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Sementara tiga kartu sakti Jokowi yang dimaksud Sandiaga yakni KJP-Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra-Kerja.

"Meskipun duit makin tipis. Nyali bertarung ada terus. Mudah-mudahan diberikan kekuatan dan berkah," kata Sandiaga


Sandiaga Uno mengatakan bekerja tidak selamanya harus di dalam pemerintahan. Sandiaga juga meyakini bahwa programnya mampu menandingi program-program yang digalangkan pemerintah. Di antaranya yakni OK OCE dan Rumah Siap Kerja.

Sandiaga menilai gagasan OK OCE relevan untuk dikembangkan. Menurutnya, OK OCE semakin berkembang.

"Kita ada beberapa lapangan kerja yang kegiatannya banyak diminati oleh anak-anak muda seperti OK OCE dan Rumah Siap Kerja. Ini sekarang sudah menjadi komunitas terbesar se-Asia tenggara. Saya melihat ini solusi konkret untuk bangsa ini," tutur Sandiaga usai diskusi.


Menurut Sandiaga bahwa dalam membangun bangsa ini, harus ada check and balance. Ada yang berkuasa, dan ada yang memantau dan mengkoreksi segala kebijakan pemerintah.

"Saya akan tetap konsisten pada janji saya, bahwa saya akan menjadi mitra yang kritis dan konstruktif di luar pemerintahan, dan akan terus menjalankan program-program yang telah saya gagas sejak kampanye kemarin seperti Rumah Siap Kerja dan OK OCE" 
 
Sandiaga menginginkan seluruh elemen masyarakat, mendapat peluang dan kesempatan yang sama untuk bisa mengasah potensi mereka, sehingga mendapat kerja sesuai yang mereka inginkan. Oleh karena itu, kedepan ia berharap akan fokus dengan Rumah Siap Kerja yang telah  tergagas sejak kampanye lalu. Ia ingin 61% dari total pengangguran yang merupakan kelompok usia muda bisa dientaskan.



@2019: Andi

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sandiaga: OK OCE dan Rumah Siap Kerja Akan Lebih Bagus Dari 3 Kartu Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan