728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 09 Juli 2019

Walikota Akan Mutasi Pejabat SKPD Makassar


SulselNews-Sebulan yang lalu Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memutasi ratusa pejabat ASN lalu melantik dan megambil sumpah jabatan PNS dalam jabatan Administrator, Pengawas, Kepala UPT dan Kasubbagian Tata Usaha UPT, serta jabatan fungsional pada Pemkot Makassar.

Menurut Danny saat itu, mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dan dilaksanakan secara berkala.
 Pelantikan berlangsung di kawasan kuliner Kanrerong Karebosi, Jl RA Kartini, Makassar, Senin  (6/5/2019) sore, padahal pelantikan itu dilaksanakan Dua hari menjelang ia lengser.

Sekitar 400-an pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkot Makassar dimutasi, mulai dari jabatan kepala bidang, kepala seksi, sekretaris kecamatan, hingga Direktur RSUD Makassar.

Kali ini Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menanggapi hasil pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Iqbal menyebutkan dari hasil pelantikan yang telah dilakukan tersebut ada 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini tengah mengikuti Latihan Kepemimpinan (Latpim) akan segera dihentikan atau tidak dilanjutkan.

“Tim Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah turun untuk melakukan evaluasi, dan KASN menyampaikan bahwa mereka belum memenuhi syarat mengikuti Latpim karena jabatannya itu tidak sesuai, tidak melalui proses yang sebenarnya,” ungkap Iqbal, Senin (8/7/2019)

Apa yang disampaikan KASN, kata Iqbal, dirinya juga sudah menerima laporan dari tiga ASN tersebut, bahwa mereka memang tidak layak.

“Dia juga melapor ke saya, saya sampaikan kepada mereka daripada habis waktu mu, ijazah tidak keluar, mending kau berhenti saja,” ucapnya

Terkait berhenti dari jabatannya, menurut Iqbal tergantung rekomendasi dari KASN, dan dirinya tidak ingin berspekulasi. Dia juga menolak membeberkan nama ketiga pejabat yang dimaksud.

“Jelas-jelas sudah ada 3 orang, ada daftarnya itu. Cek aja ke BKD. Untuk lepas dari jabatannya tergantung rekomendasi KASN dan saya tidak mau berspekulasi,”tambahnya.

Iqbal menjelaskan, terkait hal tersebut, Iqbal tidak ingin mencelakakan yang bersangkutan, tapi jika tidak dilakukan mutasi ada konskuensin yang mesti harus dipatuhi.

“Misalnya tidak sah diduduki jabatan satu, terus kalau dia tidak pindah semua konsekuensi uang, dana dan tanda tangan berbahaya bagi yang bersangkutan. Makanya kita akan membantu, jangan sampai berlarut-larut,” jelas Iqbal. 

Selanjutnya Pj Walikota akan terus memantau perkembangan pejabat-pejabat yang telah dilantik oleh Danny Pamanto. Iqbal Suhaeb juga mengisyaratkan mutasi terhadap sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup kerjanya oleh karena penurunan drastis realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018.

Mutasi diisyaratkan Iqbal usai menghadiri rapat paripurna Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 di kantor DPRD Makassar, Senin (8/7/2019).

@2019 Andi
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Walikota Akan Mutasi Pejabat SKPD Makassar Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan