728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Kamis, 22 Agustus 2019

Caleg Terpilih Ditangkap Karena Narkoba, Sebaiknya Semua Caleg Terpilih Di-Tes Narkoba




SulselNews.Online-Salah satu Calon Legislatif terpilih 2019-2024 terjaring OTT.  Polisi menangkap Calon Anggota DPRD Makassar terpilih karena terlibat narkoba. Pelaku bernama Rahmat Taqwa Daerah Pemilihan 2 Kota Makassar. Meliputi Kecamatan, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, Bontoala dan Kepulauan Sangkarrang


RT disebut-sebut Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Yaitu Rahmat Taqwa Quraisy (29) tertangkap sedang mengonsumsi sabu di rumahnya, Jalan Barukang, Kelurahan Pattingaloan, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, oleh tim elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Selasa (20/8). Saat menggeledah, polisi menyita dua saset sabu, dua linting tembakau gorilla dan alat isap.

Saat polisi sedang melakukan keterangan pers. Terkait penangkapan tersangka kemarin, Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo dan Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika enggan menyebut nama lengkap tersangka. Keduanya hanya menyebut inisial, namun para awak media mengenali bahwa betul dia adalah Rahmat Taqwa. 


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) merespon baik kinerja Polrestabes Makassar yang menangkap penguna narkoba. Dimana diduga pelakunya adalah Calon Anggota DPRD Makassar terpilih pada Dapil II Kota Makassar.

Ketua Umum DPP GENETIKA, Djaya Jumain meminta Kasatresnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika untuk mempublikasikan tersangka.

“Tidak bisa ditutupi, apalagi pelakunya adalah oknum Calon Anggota DPRD Makassar terpilih,” kata Djaya, Selasa 20 Agustus 2019.

Sementara itu Ketua DPD PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika yang dikonfirmasi membenarkan tersangka adalah kader PPP dan Caleg terpilih untuk DPRD Makassar periode mendatang.
"Iya saya sudah tahu kabarnya. Iya benar namanya Rahmat Taqwa Quraisy, Caleg terpilih DPRD Makassar. Profesinya pengacara," kata Busranuddin Baso Tika kepada wartawan.
Dalam kasus oknum Caleg Terpilih Anggota DPRD kota Makassar, Ketua Umum DPP GENETIKA telah menugaskan DPW GENETIKA Sulawesi Selatan Dan DPD GENETIKA Makassar untuk mengawal dan menyikapi kinerja  Polrestabes makassar atas prestasinya menangkap oknum calon Wakil rakyat yang dinilai melakukan pelanggaran hukum dimana peredaran dan pengunaan Narkotika adalah Musuh bersama.

Salah satu pengurus PPP Kota Makassar, Rahmawajid membenarkan penangkapan Rahmat Taqwa kemarin di rumahnya dan kini masih ditahan pihak kepolisian PolresTabes Makassar.  Ia juga mengatakan bahwa RT sulit untuk lepas dari kasus yang  menjeratnya karena ini adalah masalah Narkoba apalagi RT terkena OTT.  

"Ya, benar memang Rahmat Taqwa yang ditangkap polisi.  RT ditangkap dirumahnya kemarin," katanya via Hand phone 21/8/19 malam

Diketahui, Rahmawajid juga adalah salah satu Caleg PPP Dapil II.  Bersama RT dan yang lainnya, mereka mampu menempatkan satu calegnya didapil II untuk menjadi Anggota DPRD Kota Makassar. 

Disinggung mengenai siapa pengganti RT apabila kasus yang menjerat RT lanjut kepengadilan dan dihukum, Rahmawajid mengatakan bahwa kemungkinan besar adalah Sampara Sarif.

"Pengganti RT, kemungkinan besar adalah Sampara Sarif, apalagi inikan belum pelantikan dan tetap mengedepankan Peraturan KPU yakni suara terbanyak," jelasnya

Rahmawajid yang juga Ketua OKK PPP kota Makassar berharap bahwa teman-teman yang lolos sebagai Caleg Terpilih 2019-2024 sebaiknya semuanya di Tes Narkoba karena mereka itu adalah pejabat publik. 

"Caleg terpilih harus dilakukan tes Narkoba oleh KPU atau Partai agar nantinya yang duduk diparlemen bukan seorang Narkotik.  Kasus RT sebagai contoh bahwa ternyata ada caleg terpilih yang menggunakan Narkoba, ini tentu sangat memalukan bagi penyelenggara dan juga Partai." pungkasnya.


@2019: Ams


loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Caleg Terpilih Ditangkap Karena Narkoba, Sebaiknya Semua Caleg Terpilih Di-Tes Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan