728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Senin, 09 September 2019

FPI Makassar, Sulawesi Selatan, Bantu Meringankan Beban Korban Bencana Kebakaran



FPI Makassar, Benana Kebakaran di Malkassar

'Ucapan Terimakasih Kepada Seluruh Warga Kota Makassar Yang Telah Menitifkan Donasinya Kepada FPI Untuk Membantu Meringankan Beban Bagi Warga Yang Tertimpa Musibah Kebakaran di Kota Makassar'

SulselNews.Online-FPI  (Front Pembela Islam) Kota Makassar, Akan memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di-beberapa Kelurahan/Kecamatan sekota Makassar. Pemberian bantuan ini diharapkan meringankan beban penderitaan warga yang terkena bencana.

Bencana kebakaran sebelumnya menimpa puluhan unit rumah warga di beberapa titik.  Misalnya saja kebakaran yang terjadi di Pasar Karuwisi jl. Keamanan, Kecamatan Panakukang pada hari Jumat 6/9/19 malam, kemudian kebakaran yang terjadi di Jl. Pamai 2 dan Jl. Pamai 3, Kelurahan Tamparang, Kecamatan Mamajang Ahad 8/9/19 malam yang menghanguskan 16 rumah warga.

Sekretaris DPD FPI Sulawesi selatan, Agussalim Syam yang dikonfirmasi mengatakan bahwa FPI akan memberikan bantuan alakadarnya kepada korban kebakaran yang ada di beberapa titik se kota Makassar.

"InSyaaAllah kita usahakan untuk semua korban kebakaran yg ada di beberapa titik kota Makassar termasuk korban kebakaran yg terjadi kemarin malam di Baji Pamai 2 dan 3," katanya ketika dihubungi via handphone 9/9/19 pagi.

Mantan ketua DPW FPI Makassar Dua Periode ini juga menjelaskan bahwa hari ini, tim dari Hilal Merah (HILMI) DPW FPI kota Makassar akan mengadakan pendataan terhadap korban kebakaran yg ada di jalan Baji Pamai 2 dan 3.

"InSyaaALLAH hari ini tim dari Hilal Merah Indonesia (HILMI) kota Makassar akan mengadakan pendataan terhadap korban kebakaran yg ada di jalan Baji Pamai 2 dan 3," ungkapnya.


FPI Bnatu Warga Musibah Kebakaran

Ditanya mengenai  bantuan yang akan dilakukan FPI apakah nantinya akan menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai atau dalam bentuk Sembako, Agussalim menerangkan bahwa nanti akan diberikan bukan dalam bentuk uang tunai dan juga bukan dalam bentuk sembako akan tetapi  dalam bentuk material-material bangunan untuk kebutuhan tempat tinggal para korban.

"Bukan tunai dan juga bukan sembako tapi kami akan memberikan bantuan dalam bentuk material bangunan," jelasnya

Mereka FPI juga merencanakan akan memberikan bantuan tenaga dalam proses pembangunan rumah-rumah sementara bagi para warga korban.

"Kami dari FPI, akan ada tim dari HILMI yg diperbantukan dalam proses pembangunan kembali rumah-rumah korban kebakaran," katanya 

Sekedar diketahui bahwa HILMI adalah salah satu Sayap Juang FPI yg khusus menangani masalah-masalah kemanusiaan, semisal bencana banjir, gempa bumi, kebakaran dan apa saja yang  menyangkut sosial kemanusiaan.  Hilmi FPI diibaratkan adalah Palang Merahnya Front Pembela Islam.
Laskar FPI, Penggalangan Dana DI Flay Oper Jl. Urif Sumiharjo

Sayap juang inilah ( HILMI-Red ) yang sering dijumpai dibeberapa lokasi bencana semisal bencana longsor dan banjir yang terjadi di Kab. Gowa bulan Januari lalu.  Bahkan ketika itu HILMI FPI Mendapat penghargaan dari Bupati Kab. Gowa Adnan P Yasin Limpo. Boleh dikatakan bahwa hampir seluruh lokasi bencana yang terjadi di Indonesia HILMI FPI selalu turut ambil bagian dalam membantu para korban.  Sebut saja peristiwa Sunami Aceh, Gempa NTT, Sunami dan Gempa Palu dan lain-lainya.


Pada peristiwa kebakaran di Makassar ini, FPI Juga telah melakukan bantuan tenaga kepada para korban bencana kebakaran di beberapa titik.  Laskar-laskar FPI membantu para warga membersihkan puing-puing rumah yang telah menjadi arang dan abu.  Mereka para laskar FPI membantu warga mendirikan rumah darurat.

Dalam Empat hari ini Laskar-laskar Front Pembela Islam terlihat mengadakan penggalangan Dana di Flay Oper Jl. Urif Sumiharjo Makassar.  Menurut informasi bahwa dalam Empat hari ini FPI mendapatkan dana hasil donasi warga Makassar sekitar kurang lebih Rp. 28.000.000 (Dua Puluh Delapan Juta Rupiah) dan selanjutnya dana inilah yang akan digunakan untuk pembelian kebutuhan material bangunan untuk disumbangkan ke warga-warga yang lagi terkena musibah.


FPI Bantu Warga, Bencana Kebakaran
Laskar FPI Dilokasi Musibah Kebakaran, Pasar Karuwisi, Makassar
Ketua HILMI Makassar, Nasrun Tajuddin ketika dimintai keterangannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Masyarakat yang turut memberikan bantuan donasinya kepada Laskar-laskar FPI Untuk diteruskan kepada warga-warga yang terkena musibah kebakaran di wilayah kota Makassar.  Dia juga berterimakasih kepada seluruh Laskar FPI yang bahu membahu bekerja keras mencari donatur melalui penggalangan dana yang dilaksanakan sejak tanggal 5 s/d 8 September.

"Kami dari HILMI DPW FPI Kota Makassar Mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga makassar yang telah menitifkan donasinya kepada kami.  InsyaAllah, kami akan meneruskan bantuannya kepada warga yang terkena musibah kebakaran dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Nasrun berharap agar setidaknya jangan adalagi musibah kebakaran yang terjadi, karena hal ini akan menjadi penderitaan bagi warga yang terkena musibah, namun ketua HLMI ini juga memberikan semangat dan motifasi kepada laskarnya bahwa jika memang bencana itu mesti terjadi maka HILMI FPI Kota Makassar harus siap membantu dan menjadi yang terdepan.

"Ya, jangan ada lagi musibah kebakaran, kasihan penderitaan warga yang terkena musibah, tapi jika memang mesti terjadi, kami dan seluruh Laskar akan selalu siap dan terdepan untuk meringankan penderitaan warga yang lagi dimpa musibah, InSyaAllah," pungkasnya.

Ketua DPW FPI Makassar, Habib Hamid yang dihubungi terpisah melalui telepon cellularnya untuk dimintai konfirmasi, namun sayangnya sampai berita ini diturunkan belum memberi jawaban.



Berikut Daftar Bencana kebakaran yang terjadi di Makassar dalam dua minggu terakhir ini

31 /8/19, lokasi kebakaran Jalan Batara Bira I, Biringkanaya, Makassar, sebuah Unit Rumah Terbakar

Ahad Pagi, 1/9/19 di Jalan Toa Daeng 4, Kelurahan Paropo kecamatan Manggala . Satu unit rumah warga hangus terbakar

Ahad malam 1/9/19  sekitar pukul 19.00 Wita, terjadi di Jalan Pettarani 3, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Makassar, 1 Unit rumah warga hangus terbakar

Ahad malam 1/9/19 sekitar pukul 21.00 Wita, kebakaran terjadi di Jalan Abubakar Lambogo (Ablam) Lorong 3, kecamatan Makassar. Tercatat 5 rumah warga hangus terbakar.

Jumat (6/9/2019, Pasar Karuwisi Makassar, Jalan Sehati/Jl. Keamanan, Kelurahan Karuwisi, kecamatan Panakkukang, Makassar.  Pada Kebakaran Pasar Karuwisi,11 Unit rumah warga hangus terbakar 

Minggu Malam 8/9/19, Lokasi kebakaran Jl. Pamai 2 dan Jl. Pamai 3 Kelurahan Tamparang Keke, Kec. Mamajang, yang menghanguskan 16 Rumahv warga hangus terbakar. 


Red; Sakti
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: FPI Makassar, Sulawesi Selatan, Bantu Meringankan Beban Korban Bencana Kebakaran Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan