728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 02 Oktober 2019

Hari Ini Mahasiswa Kembali Akan Lakukan Unjuk Rasa di-Depan Gedung DPR Senayan


SulselNews.Online- Gelombang aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta akan masih terus berlangsung hingga hari ini.   (1/10/2019) sekitar pukul 11.15 Wib. Massa mahasiswa mulai mendatangi kawasan sekitar DPR. Mereka membawa spanduk dan poster yang berisi protes terhadap DPR. Massa yang menggunakan almamater Univeritas Negeri Jakarta (UNJ) tiba di depan TVRI, jalan Gerbang Pemuda, Jakarta.  

Para mahasiswa ini langsung berkumpul di trotoar. Mereka membentangkan spanduk yang salah satunya berisi tulisan 'Nyalakan Tanda Bahaya'. Tak terlihat ada spanduk berisi aspirasi.

Para mahasiswa ini kemudian mulai membentuk barisan dan menutupi sebagian ruas jalan dari arah Hotel Mulia menuju Semanggi. Mereka juga terlihat membawa poster bertuliskan ajakan agar para anggota DPR mau bertemu mereka.

Aparat kepolisian terlihat berjaga di lokasi. Polisi membentuk barikade tepat di depan barisan mahasiswa. Terpantau massa mahasiswa membawa spanduk dan bendera di sekitaran Gedung DPR MPR RI.  Spanduk atau kain rentang putih ini tersemat tulisan 'Nyalakan Tanda Bahaya'.


Meski di bawah terik sinar matahari  massa mahasiswa ini terlihat semangat.  Mereka sayup-sayup menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menunaikan ibadah salat zuhur.

Hingga berita ini diturunkan, massa mahasiswa masih berada di sekitaran gedung DPR-MPR RI, dekat kantor TVRI, Jalan Gelora Pemuda, Jakarta Pusat.

Sementara itu menurut informasi dari detik.news, Ada 25 kampus dari bogor yang akan berpartisipasi, namun yang sudah terkonfirmasi sampai saat ini ada 15 kampus.  Diperkirakan Sekitar seribu mahasiswa perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor akan mengikuti aksi mahasiswa BEM se-Indonesia (SI) di gedung DPR RI hari ini. Saat ini, para mahasiswa telah memadati Stasiun Bogor sebagai titik kumpul pemberangkatan untuk menuju jakarta.

@2019; mst
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hari Ini Mahasiswa Kembali Akan Lakukan Unjuk Rasa di-Depan Gedung DPR Senayan Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan