728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 17 September 2019

Karena Pinokio, Majalah Tempo Diancam Dilaporkan Ke Dewan Pers




SulselNews.Online-majalah berita Tempo pekan ini mengangkat laporan utama terkait kisruh revisi UU KPK yang mendapat penolakan dan dukungan. Dalam pemberitaan utama media itu mempersoalkan terpilihnya lima pimpinan KPK baru. Cover Majalah TEMPO edisi16-22 September 2019  tersebut bergambar Jokowi dengan tulisan headline "JANJI TINGGAL JANJI" serta gambar bayangan hidung memanjang seperti tokoh fiksi Pinokio yang suka berbohong.  

Cover Majalah itu sudah beredar di media sosial sejak minggu sore 15/9/19/ yang bakal terbit Senin (16/9/19  hari ini.  Di sampul pada bagian ilustrasi dituliskan pernyataan para pegiat anti korupsi, yang menilai mantan Gubernur DKI  itu ingkar janji terhadap penguatan komisi antikorupsi. Jokowi juga dipertanyakan, apakah benar sejak awal mendukung ketua KPK yang baru dipilih DPR Irjen Firli Bahuri.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan secara simbolis, patut diduga gambar tersebut untuk mempersonifikasikan gambar Presiden Jokowi dengan hidung panjang menyerupai Pinokio. “Sedangkan, Pinokio sendiri dikenal luas sebagai orang yang suka bohong karena itu diidentikkan dengan hidung panjang,” ujar Immanuel saat memberikam keterangan siaran pers di Jakarta, Minggu (15/9) malam.yang dikutif di halaman Wartalika.id 

Menggambarkan Presiden Jokowi meski dengan bayangan hidung panjang yang menyerupai Pinokio sangat tidak patut dan melecehkan Presiden sebagai simbol negara, demikian juga menurutnya. Relawan Jokowi Mania menilai bahwa sebetulnya Presiden juga merupakan warga negara biasa dan sebagai kepala pemerintahan, statusnya sejajar dengan Ketua DPR, Ketua MPR, maupun Ketua MK. Namun sebagai kepala negara, presiden adalah simbol negara.

Olehnya itu mereka membuat pernyataan, 'Mendesak Dewan Pers untuk memanggil penanggung jawab Majalah Tempo untuk menjelaskan apa maksud di balik Cover Majalah Tempo dengan gambar Presiden Jokowi disertai bayangan hidung panjang'.

Baca Juga:  Pimpinan KPK Mengundurkan Diri Terkait Kasus Tuan Guru Bajang / TGB

Sebenarnya pembahasan Majalah tempo ini terkait dengan corak marutnya KPK akhir-akhir ini dimana Pemilihan Pimpinan KPK Periode 2019-2023 dianggap terkesan manipulatif kemudian adanya Revisi UU KPK yang terkesan dipaksakan oleh Anggota DPRD yang kurang lebih sepekan lagi habis masa jabatan.

Buntut dari itu, Tiga pimpinan KPK dan seorang Penasehat KPK secara resmi mengatakan mengundurkan diri. Merka adalah Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Laode M Syarif dan Merka adalah Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Laode M Syarif. Ketiganya memutuskan mundur dan menyerahkan mandat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mereka memutuskan mundur dan menyerahkan mandat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebenarnya awal keheboan Cover majalah tempo ini akibat cuitan seorang pendukung berat Jokowi, denny siregar di akun twiternya.  Denny Siregar memberikan kecaman pada Tempo. “Cover majalah Tempo ini sangat menghina Jokowi sbg Presiden RI.Tempo boleh tidak suka dgn revisi UU KPK – meskipun sebenarnya media tdk boleh berpihak".

Berikut Beberapa Screershot Ciutan Deny Siregar melaui Twiter



@2019; Sak

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Karena Pinokio, Majalah Tempo Diancam Dilaporkan Ke Dewan Pers Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan