728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Jumat, 20 September 2019

Pendaftaran Liga Dangdut Indonesia 2020





RS-02Indonesia.Com-Bagi penggemar musik dandut yang berminat untuk mengikuti ajang kompetisi LIDA 2020 yang dilaksankan oleh Indosiar.  Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 akan segera bergulir, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia yang ingin jadi peserta LIDA bisa mendaftarkan diri lewat audisi offline dan online di daerah masing-masing atau melalui online.

Dilansir dari halaman indosiar.com, beberapa persyaratan audisi ofline yang wajip dipenuhi oleh peserta audisi;

  1. Pria/wanita, usia 14 - 25 tahun.
  2. Punya kemampuan bernyanyi lagu dangdut/melayu serta memiliki pengalaman tampil di panggung hiburan.
  3. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran secara langsung. ( Ingat)  untuk membawa kartu identitas asli seperti KTP/SIM/Kartu Pelajar/KK tempat domisili pada saat audisi.
  4. Menyerahkan foto copy KTP/Kartu Pelajar, 2 lembar foto berwarna terbaru  ukuran 3R (Close up dan full body).
  5. Jika lolos, peserta bersedia dikarantina di Jakarta untuk melakukan kegiatan dari Indosiar.
  6. Sanggup mengikuti semua peraturan dan tata tertib yang diselenggarakan oleh Indosiar.

Download Formulir LIDA 2020  Disini

Untuk Calon Peserta Pendaftar secara online dibuka tgl. 19/9/19
  • Silahkan kamu buka link..... ( Daftar Online )
  • Isi data diri kamu (nama lengkap, jenis kelamin, nomor handphone, email, tanggal lahir, provinsi dan kota tempat tinggal sesuai KK yang berlaku)
  • Bagaimana dengan kolom instagram, facebook dan twitter? Karena sifatnya opsional, bisa diisi beberapa di antaranya. Jika memang kamu tidak punya sosial media sama sekali bisa langsung klik Selanjutnya.
  • Upload KTP/Kartu Pelajar, Kartu Keluarga, Foto Close Up, Foto Full Body dengan format jpeg/png dengan ukuran masing-masing file 5 MB.

Adapun lagu wajib sebagai persyaratan audisi yakni;

Untuk Peserta Wanita

Judul Lagu "Payung Hitam"
Judul lagu "Pesta Panen"

Untuk Peserta Pria

Judul Lagu "Air Mata Perkawinan"
Judul Lagu "Subaedah"

Buatlah video diri anda yang sedang bernyanyi dengan suara yang jelastanpa memakai musik, dan juga tidak berisik.

Pria wajib untuk menyanyikan lagu berjudul Zubaidah untuk tempo upbeat dan juga menyanyikan lagu Air Mata Perkawinan dalam bentuk slowbeat. Sebaliknya juga begitu dengan wanita, calon pendaftar wanita harus menyanyikan lagu yang berjudul Pesta Panen dalam tempo upbeat dan satu lagu lagu yang berjudul Payung Hitam dengan tempo slowbeat.



Audisi akan diselenggarakan pada tanggal 29 September 2019 di 34 Propinsi. Sementara Audisi Online di buka tanggal 19 September 2019.  

80 Peserta Audisi Akan terpilih dan menjadi 1 panggung diajang IDA 2020. Dan rencananya ditutup hingga tanggal 15 Desember 2019

Bagi calon pesreta audisi yang belum mempunyai KTP boleh mengganti KTP dengan menunjukkan Kartu Pelajar yang masih berlaku sebagai salah syarat yang wajib dipenuhi.

Namun jangan lupa, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran diikut sertakan sebagai Pendukung Persyaratan.  LIDA 2020 spesifik mengakomodir sesuai provinsi dan kota/kabupaten daerah masing-masing calon peserta.

Demikian sejumlah persyaratan yang wajib kalian penuhi untuk bisa ikut audisi offline LIDA 2020 Formulir LIDA 2020 >[Klik 
Disini]. Terus untuk mau ikutan audisi online-3. Mengisi form dengan data diri kamu di sini > [klik disini]

Untuk Calon Pesrta Sulawsei Selatan, ingat  Puput juara 2 LIDA 2019.warga Bulukumba, Sulawesi Selatan. Suatu kebanggaan bila kalian bisa mengalahkan Recor pencapaian puput atau minimal menyamainya.

Sebelumnya, di-tahun 2018 penyanyi asal Sulsel telah menjuarai Lida 1 yakni Selfi yang berasal dari Cabbengnge, Kab. Soppeng, Sulawesi Selatan.

Pada Tahun 2016, D'Academi 3 sebelum berganti nama menjadi Lida (Liga Dangdut Indonesia), meski pemenangnya berasal dari Sulawesi Barat akan tetapi setidaknya Sulawesi Barat boleh dibilang adalah Juga bagian dari Sulawesi Selatan sebelum  
Resmi  terpisah dan terbentuk berdasarkan UU No. 26 Tahun 2004.  Dialah Ical sang juara setelah menyingkirkan Weny dibapak final 28 mei 2016 setelah polling SMS terakhirnya yang diraihnya unggul dengan angka cukup tinggi, 54,8% berbanding 45,2%.

Evi Masamba juga menambah sederetan kesuksesan penyanyi Asal Sulawesi Selatan setelah pada tahun 2015 menjuarai D'Academi 2 Indosiar. 

Pada putaran pertama D'Academi Dangdut tahun 2014, peserta asal Kab, Selayar, Sulawesi Selatan juga berjaya.  Ati, meskipun saat itu menjadi Runer Up, akan tetapi ia menjadi motivasi tersendiri bagi rakyat sulsel.  Terbukti setahun kemudian, muncullah Evi Masamba sebagai Juara Dangdut Academi Indonesiar.   

Jika seperti tahun lalu, pelaksanaan audisi  LIDA 3 kemungkinan akan dilangsungkan di 
Makosat Brimob Polda Sulsel Jl. Ks. Tubun, Makassar 

@2019; Andi

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pendaftaran Liga Dangdut Indonesia 2020 Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan