728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 25 September 2019

Video: Muswil FPI Kab. Bone Telah Memilih Andi Dzulfikar Sebagai Ketua DPW FPI


SulselNews.Online-Sukses acara Musywil I FPI Kab Bone yang diselenggarakan pada tanggal 24 September 2019 yang dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Pusat serta Dewan Pimpinan Daerah Propinsi Sulawesi Selatan.  Menambah kesuksesan dengan hadirnya sekitar 100 orang yang memnuhi Gedung PGRI Kab. Bone yang terletak di JL. Ahmad Yani.  Apalagi dengan hadirnya unsur Muspida yakni Kapolres Bone yang diwakili Kabag Ops polres Bone Kompol H Syamsul Alam, Danramil 1407 - 07/Tanete Riattang Kapt Chb Eko Ermawanto, Bupati Bone diwakili oleh Dray Vibrianto.

Musyawarah Wilayah DPW FPI Kab. Bone yang dibuka secara resmi oleh Dry Vibrianto dalam sambutannya memohon maaf atas ketidak hadiran Bapak Bupati Bone yang sejatinya hadir dalam Muswil ini.  Dry mengatakan ketidakhadiran bapak Bupati oleh karena memnuhi undangan Pelantikan Angota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2024 di Makassar.

Lebih lanjut dry mengucapkan selamat atas Muswil yang dilaksanakan.  Ia juga berharap kedepan pemerintah bisa bersinergi dengan FPI sebagaimana yang diinginkan oleh Pengurus FPI Bone untuk saling mengisi dan saling memperingatkan.

Sementara itu menyangkut ketidak hadiran Bapak Kapolres, Kabag Ops polres Bone Kompol H Syamsul Alam yang ditemui sebelum berlangsungnya pembukaan mengatakan bahwa ketidak hadiran Bapak Kapores karena beliau ada tugas dan undagan yang sangat penting. 

Pada rangkaian acara Muswil itu, Sekretaris DPD FPI  Sulawesi Selatan dalam sambutannya menceritakan bagaimana FPI membantu para korban musibah yang terjadi di beberapa daerah dindonesia yang tak diliput oleh media enstrem.  Menurutnya mereka seakan menutup mata akan aksi sosial yang dilaksanakan oleh FPI.  Namun ketika ada tindakan Anarkis mereka para media-media berlomba-lomba memberitakannya tanpa melihat bagaimana Kronologis awal terjadinya tindakan yang disebut Anarkis tersebut.

Agussalim juga memberikan semangat kepada FPI Bone agar kedepannya akan tetap memperjuangkan amar ma'ruf nahi mungkar demi NKRI. "Ketika kita melawan nahi mungkar dalam hal ini , kejahatan dan kemaksiatan mereka menyangka kita membenci mereka, padahal itu sebaliknya, justru kita sayang mereka agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang dilarang agama.  Untuk itu FPI tetap berjalan sesuai koridor perjuangan yang telah disepakati saat terbentuknya FPI 17 Agustus tahum 1998,' jelas Agus.

Andi Lilo sebagai pemegang mandat pembentukan FPI Kab. Bone dalam sambutanya memilih untuk menceritakan sejarah terbentuknya FPI Kab. bone. Andi Lilo mengatakan FPI Bone dibentuk atas rekomendasi salah seorang Ketua DPC FPI Kota Makssar yakni Andi Ms Hersandy. 

"Awalnya, atas rekomendasi dari Andi Ms Hersandy, bertempat dirumah orang tua beliau di. Jl. Husain Jeddawi No. 44 kami bertujuh (Tujuh Orang) termasuk saya diundang beliau untuk membentuk FPI Kab. Bone.  Waktu itu tepatnya hari 8 Juni 2019.  Hanya beberapa bulan waktu yang diberikan sehingga pelaksanaan Musywil I bisa terlaksana.  Rasa syukur kami ucapkan sehingga pelaksaan Muswil ini bisa terlaksana, meski persiapan hanya kurang lebih seminggu," sambutnya.

Rangakaian acara Muswil ini diawali dengan Tarian Adat penyambut tamu agung yang dilanjutkan  dengan Shlawat badar serta pembacaan pembacaan ayat suci Alqur'an. Lagu indonesia Raya kemudian kemudian berkumandang yang dilanjutkan menyanyikan Himne dan Mars FPI.

Pembukaan berlangsung sekitar 45 menit yang selanjutnya diadakn Musywarah untuk memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta 4 Wakil Ketua. 

Dalam Muswarah yang berlangsung sekitar kurang lebih Satu jam lamanya, peserta telah memilih Andi Dzulfikar Taufik sebagai ketua, sekaligus sebagai ketua pertama yang akan memimpin DPW FPI Kab. Bone, Sulawesi selatan periode 2019-2023.



  @2019, Alf




loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Video: Muswil FPI Kab. Bone Telah Memilih Andi Dzulfikar Sebagai Ketua DPW FPI Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan