728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Sabtu, 05 Oktober 2019

Marc Marquez Mengalami Kecelakaan Parah Dalam Sesi FP1 MotoGP Thailand



SulselNews.Online-Pembalap Repsol Honda hanya butuh 2 pont untuk memenangi MotGP tahun ini. Pada Sirkuit Chang di Buriram, Thailand, Marc Marquez memiliki empat rekor Yaitu rekor fastest lap 1'30.031, pole position 1'30.088, rekor sirkuit 1'31.471, dan top speed 328.8 km/h.  Pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP Thailand tahun lalu, Marc Marquez jadi pembalap pertama yang memenangkan balapan di sirkuit Chang.

Pada sesi latihan perdana  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Buriram setelah kecelakaan mengerikan dalam sesi FP1 MotoGP Thailand, Jum’at (4/10/19) pagi pukul 09.55 WIB waktu setempat.  Marquez yang berpeluang mengunci gelar juara dunia musim ini di Thailand hampir merajai sesi FP1 sebagai yang tercepat sebelum mengalami kecelakaan lima menit jelang akhir sesi.

Dari beberapa informasi yang diperoleh menyebutkan jika Marquez terlempar dari motornya di Tikungan 7 sirkuit Buriram, saat menjalani Latihan Bebas pembuka, Marquez mengalami cedera akibat kecelakaan itu, juga motornya mengalami kerusakan parah.

Pembalap asal Spanyol itu dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan setelah itu, .  Marquez dipindahkan ke Rumah Sakit Buriram untuk pemeriksaan kaki kiri dan bagi punggung.  Marquez akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut, karena diagnosa awal setelah pemeriksaan pertama di pusat medis menunjukkan Marquez tak mendapat cedera berat.  Hanya saja Marquez mengeluh sakit di kaki kirinya dan bagian punggung, demikian infomasi dari Motorsport.

MotoGP Thailand akhir pekan sangat penting untuk gelar juara dunia Marquez, karena saat ini dia hanya butuh 2 poin lebih banyak dari saingan utamanya, Andrea DOvizioso.

Namun sayangnya, cedera Marquez bisa menjadi pukulan bagi Repsol Honda dalam klasemen tim dan pabrikan, jadi Honda berpotensi dilewati oleh Ducati dan Yamaha tahun ini.

Akankah dengan adanya insiden ini rekornya itu bisa ditumbangkan pembalap lain? karena diketahui Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) memuncaki sesi latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Thailand, Jumat, sementara Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Buriram.

Viñales memperbaiki catatan waktunya di menit-menit akhir untuk mencatatkan waktu tercepat satu menit 30,979 detik menggeser Fabio Quartararo ke peringkat dua dengan selisih 0,191 detik.


Catatan waktu Marquez cukup membawanya menduduki peringkat tiga, terpaut 0,208 detik dari Viñales.

Andrea Dovizioso (Ducati), yang terpaut 98 poin dari Marquez pada klasemen, menyelesaikan FP1 di peringkat empat di depan Jack Miller (Pramac Ducati).

Meski mengalami kecelakaan cukup prah, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan turun di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand yang digelar Jumat (04/10/19) FP2 pukul 14.10 WIB.

Editor: Restudia.  Kepastian turunnya Marquez di sesi latihan bebas kedua diumumkan langsung oleh timnya melalui akun Twitter, hanya berselang tak berapa lama setelah insiden kecelakaan.

“Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Marc Marquez dinyatakan pulih dan siap untuk MotoGP Thailand. Meski dia merasakan nyeri di bagian pinggulnya, punggung dan kaki akibat terjatuh, dia tetap akan membalap di FP2,” tulis tim Repsol Honda.

Tiga Jadwal MotoGp mendatang:

Tiga ronde lainnya itu adalah MotoGP Jepang, Australia dan Malaysia yang juga berlangsung siang hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

MotoGP Thailand 2019 akhir pekan ini, Minggu (6/10/19) pada pukul 11:00 - 14:00 WIB dimulai dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Selanjutnya MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi diadakan dua pekan lagi, (20/10/19) pada pukul 10:00 - 13:00 WIB, dimulai dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.


Kemudian MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island yang berlangsung (27/10/19) berlangsung lebih pagi mulai 08:00 - 11.00 WIB dimulai dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

@2019; Andi
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Marc Marquez Mengalami Kecelakaan Parah Dalam Sesi FP1 MotoGP Thailand Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan