728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Senin, 07 Oktober 2019

PKS Makassar Menerima Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman Beserta Rombongan



SulselNews.Online-DPD PKS Kota Makassar kini tangah menggodok penyaringan bakal calon Walikota/Wakil Kota Makassar yang akan bertarung pada Pilgada serentak tahun 2020 september mendatang.  Penjaringan telah dimulai sejak 1 sampai dengan 14 Oktober 2019.

Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq mengisyaratkan bahwa ada 18 bakal calon yang akan mendaftar di PKS.  Diantaranya adalah Mantan Walikota Danny Pamanto serta Wakilnya Syamsu Risal alias dg. Ical.  Selain itu ada Munafri Arifudding (Appi) dan Andi Mustaman.

Anwar Faruq menjelaskan bahwa diantara 18 nama yang telah mendaftar ada beberapa diantaranya yang belum menyelesaikan persyaratan yang dibutuhkan.  Ada yang masih di tunda dan ada yang memang belum ada sama sekali mengambil Formulir namun secara garis besar 18 nama tersebut hampir dipastikan masuk dalam daftar penjaringan dan akan rampung pada hari senin 7/10/19 atau sampai batas akhir 14/10/19

Sementara itu, salah satu calon walikota Makassar yang mendatangi PKS hari ini (7/10/19) adalah Drs. H. Andi Mustaman beserta timya. Tiga pengurus PKS menrima kedangan Andi Mustaman beserta rombongan.  Mereka tiba di kantor DPD PKS Makassar sekitar pukul 10.30 Wita.

" Hadir menerima rombongan bakal calon, Anwar Farauq, Andi Hadi Ibrahim Serta Rudi Hidayat', kata anwar faruk vi handphone 

Anwar Faruq selain ketua DPD PKS dia juga Angota Parlemen DPRD Kota Makssar, sementara Andi Hadi Ibrahim adalah ketua Fraksi PKS kota Makssar dan Rudi Hidayat adalah perwakilan dari DPW PKS Sulsel.

Sudah puluhan bakal calwalkot yang mengambil Formulir, termasuk Andi Mustaman adalah calon yang ke 14.

"Andi Mustaman adalah Balon yang ke 14 yang ambil Formulir," jelas anwar.

Mengenai peluang bakal calon yang akan diusung, nantinya akan daiadakan fit and poroper test serta survey. 

"Belum jelas, semua ada peluang, nanti kita survey,  fit dan poroper test'" ungkap Anwar 

Lebih lkanjut Anwar bahwa siapapu yang dipilih oleh PKS pada pilwali Makassar mendatang, setelah parta PKS telah menentukan siapa calon yang diusung, Anwar mengaku akan menopangnya habis-habisan dengan mesin partai.

"Tapi setelah ditentukan Partai, siapapun itu, InSyaAllah akan ditopang habis dengan mesin Partai,'" jelas Ketua PKS Makassar ini.

Mengenai Partai yang diajak berkaleborasi untuk mengusung Bakal Calon Walikota Makssar 2020-2025 singga dapat memenuhi 10 Kursi di Parlemen sebagai persyaratan pengusung, Anwar belum memastikan dan belum ada kearah itu.

"Sejauh ini belum ada pembicaraan masalah itu." ungkap Anwar.

Ketua DPD PKS ini juga mengungkap jika pada hari Rabu mendatang (9/10/19) ada bebrapa bakal calon lagi yang akan mengambil Formulir diantaranya Iqbal Jalil, Lc.

@2019; Andi
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PKS Makassar Menerima Bakal Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman Beserta Rombongan Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan