728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 19 November 2019

5 Orang Dijadikan Tersangka Pembakaran Sekretariat Mapala UMI Makassar


Sekretariat Mapala UMI diBakar

RS-02-Pembakaran Sekretariat Mapala UMI Makassar oleh sekelompok orang yang diperkiraan berjumlah seratusan orang kini Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan telah mengamankan dan menetapkan lima orang tersangka dalam kasus penyerangan dan pembakaran  sekretarian UKM  tersebut 

Penyerangan dan pembakaran Mapala di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terjadi Senin kemarin 18 November 2019. Ada belasan nama yang disinyalir terlibat dalam insiden tersebut.

Dilansir dari tagar.id mengungkapkan bahwa Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo telah mengatakan bahwa pihaknya kini telah menangkap sejumlah orang yang terlibat dalam penyerangan dan pembakaran sekretariat Mapala UMI Makassar. Mereka juga sampai saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Terkait pembakaran ini, sudah diamankan lima orang. Lima orang ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka," tegas Ibrahim Tompo saat ditemui dibilangan jalan Hertasning Makassar, Selasa 19 November 2019.

Penetapan tersangka untuk kelima orang ini, lanjut Ibrahim, berdasarkan hasil pemeriksaan dari 13 orang saksi. Namun demikian, Ibrahim masih enggan membeberkan identitas dan status dari kelima orang yang diamankan tersebut.

"Saksi yang sudah diperiksa sekitar 15 orang dan mengerucut ke lima orang. Dan kita tidak kualifikasi kelompoknya agar tidak menjadi tersinggung atau untuk memperkecil masalah ini," bebernya.

Namun demikian, Ibrahim Tompo mengaku dalam kasus ini tidak menutup kemungkinan masih akan ada tersangka baru. Karena dari hasil pemeriksaan saksi, menunjukkan masih ada pelaku lainnya. Tapi, para pelaku lainnya ini masih akan dilakukan identifikasi termasuk peran-perannya.

"Kita masih akan kembangkan dan dari hasil pemeriksaan itu menunjukkan masih ada pelaku lain dan untuk identifikasinya nanti, termasuk peran-perannya," tutup dia.

Pada peristiwa sore kemaris, disinyalir ratusan orang bersenjata tajam memasuki kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Sulsel, Mereka menyerang dan membakar sekret Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan juga merusak sejumlah fasilitas seperti kaca ruang kelas Fakultas Hukum UMI dan Posko security.

Ratusan pria yang disebut miterius ini menyerbu kampus UMI Makassar dengan mengenakan penutup wajah. Mereka juga nampak membawa senjata tajam jenis badik serta busur. Saat berada dalam kampus, mereka menuju ke Fakultas Hukum UMI dan ke salah satu sekret UKM kampus. Naasnya, ratusan massa ini makin bringas saat berada didepan sekret dan langsung melakukan pembakaran sekret serta menghancurkan beberapa fasilitas sekret seperti Wall Climbing.

Pada saat kejadian pihak kepolisian memang sudah berada ditempat kejadian untuk mengantisipasi meluasnya aksi tersebut.  Namun karena pihak kepolisian jumlahnya relatif sedikit maka pembakaran tetap juga terjadi.  Beruntung Api cepat dipadamkan oleh para Mahasiswa yang berada dilokasi saat itu.

Dikabarkan pula, bahwa kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.  Namun disinyalir, insiden ini masih berkaitan dengan insiden 28/10/19 dan 12/11/19 yang menelan satu korban jiwa akibat terkena tikaman di Cafe Bos UMI makassar.


@2019, Alf


loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 5 Orang Dijadikan Tersangka Pembakaran Sekretariat Mapala UMI Makassar Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan