728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Sabtu, 04 April 2020

Cara Menangkal Orang Yang Terkena Sihir



RS-02.Com - Sihir dari segi istilah merupakan satu perbuatan menyakiti atau mempengaruhi badan, hati atau akal orang yang disihir secara tersembunyi (ghaib) yang melibatkan makhluk halus, dan dilakukan di luar hukum alam bagi mencapai tujuan tertentu, contohnya menyakiti seseorang, mengubati penyakit dan juga meramal masa hadapan. Penggunaan istilah sihir dalam alam Melayu pada kebiasaannya merujuk kepada ilmu hitam.

Menurut istilah Syari'at, sihir hanya khusus berkenaan dengan segala sesuatu yang perlu dilihat dan dipahami tidak seperti hakikat yang sebenarnya, serta menggunakan melalui tipu daya setan dan jin serta mahluk-mahluk gaib lainnya.

Dalam beberapa buku tentang ilmu sihir menjelaskan bahwa Ilmu sihir dan tilik adalah satu ilmu tentang persedian jiwa manusia untuk mempengaruhi alam kebendaan yang sama tanpa bantuan atau dengan bantuan dari langit. Yang pertama adalah sihir dan yang kedua adalah tilik. Oleh kerana ilmu-ilmu ini ditolak di sisi syariat kerana mengandungi bahaya, dan kerana di antara syarat-syaratnya ialah mengadap selain daripada Allah, seperti bintang atau sebagainya, maka kitab-kitabnya telah lenyap di kalangan manusia kecuali yang terdapat dalam kitab-kitab bangsa-bangsa purba termasuk yang ujud sebelum Nabi Musa AS seperti bangsa Qibti dan Kaldani.


Sihir adalah ikatan-ikatan atau sebuah jampi-jampi, perkataan yang dilontarkan secara lisan atau tulisan, atau melakukan sesuatu yang berhubungan dengan badan, hati atau orang-orang yang memerlukan sihir yang dapat diakses secara langsung. Sihir ini memiliki hakikat, membalik sesuatu yang tak ada atau sebaliknya, membuat sakit, membuat suami tidak bisa mencampuri, atau membuat pasangan suami istri, atau membuat salah satu pihak membenci yang lain atau membuat kedua belah pihak saling berharap. Sihir adalah kombinasi dari berbagai ruh-ruh jahat, serta interaksi berbagai kekuatan alam.

Beberapa perlakuan dan sarana tukang sihir yang perlu diketahui:


  • Bertanya kepada orang yang sakit tentang namanya dan nama ibunya.
  • Meminta hewan untuk disembelih dengan cara tertentu tanpa menyebut nama Allah, dan kadang melumurkan darahnya pada tempat yang sakit pada diri orang yang sakit; atau menyuruhnya untuk melemparkan sembelihan tersebut ke tempat yang sudah tak berpenghuni lagi, atau ke sebuah batu atau pohon-pohon tertentu.
  • Membaca jampi-jampi, rajah-rajah, dan komat-kamit dengan ucapan yang tidak dapat dipahami.
  • Meminta sesuatu yang aneh yang bertujuan agar tidak bisa dipenuhi seperti sebelas ekor tikus yang ditangkap pada saat orang tidur siang; atau tikus yang yatim atau kera buta. Jika orang yang sakit tersebut tidak dapat memenuhinya, dia meminta uang yang banyak dan mengesankan kepada orang sakit tersebut bahwa uang ini adalah nilai persembahan untuk raja jin yang diminta mendatangkan permintaan tersebut.
  • Kadang-kadang tukang sihir atau dukun itu menebak nama orang yang datang kepadanya, atau nama ibunya, atau negeri asalnya, atau permasalahan yang membuat dia datang. Hal ini termasuk bantuan setan kepadanya.
  • Meminta barang bekas atau sisa seperti baju, atau pakaian dalam, atau sisir, atau kuku-kuku, atau rambut, maupun gambar.
  • Memberikan kepada orang yang sakit selembar kain berbentuk segitiga atau segiempat yang dibungkus di dalam kulit, atau dalam potongan logam, yang berisi permintaan tolong yang bersifat syirik, angka-angka serta huruf-huruf yang besar maupun kecil kemudian diperintahkan untuk dikalungkan di leher atau di lengan atau meletakannya di bawah bantal.
  • Memberikan kepada orang yang datang kepadanya – baik orang yang sakit atau yang lainnya – air yang didalamnya terdapat lembaran-lembaran yang bertuliskan rajah-rajah dan permintaan tolong kepada setan; dan memerintahkannya untuk mandi dengan air tersebut di tempat yang sudah tak berpenghuni atau di kuburan yang sudah tak dikunjungi manusia.
  • Menyuruh untuk mengenakan pakaian yang dipenuhi oleh rajah-rajah dan simbol-simbol pada hari-hari tertentu.
  • Termasuk tanda-tanda tukang sihir adalah menghinakan dan merendahkan Al-Qur’anul Karim dengan benda-benda najis, baik berupa menuliskan ayat-ayat dengan najis atau melumurinya dengan benda-benda najis seperti darah haid, sebagai persembahan yang diberikan oleh tukang sihir agar dilayani setan-setan.
  • Memberikan kepada orang yang sakit lembaran-lembaran kertas yang di dalamnya terdapat dedaunan kering atau benda-benda untuk dibakar dan asapnya dikenakan ke badan.
  • Memerintahkan membawa kulit serigala atau gigi-giginya atau mengikat ikatan-ikatan hitam di mobilnya.
  • Memberikan sesuatu yang aneh seperti telor yang ditulisi rajah-rajah; atau gembok yang dibungkus dengan kulit atau rajah-rajahan.
Untuk mengobati orang-orang yang terkena sihir, alangkah baiknya menggunakann cara syariat agar mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang pergi ke dukun untuk saling adu kekuatan kepada orang yang telah membuat sihir.

Baca Juga: Ciri-ciri Orang Terkena Sihir

Berikut ini amalan doa untuk menangkal orang yang terkena Sihir.



Artinya: "Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang.  Aku Lindungkan dengan Allah Zat Yang Maha Esa, yang dituju semua mahluk yang tiada beranak dan tidak pula diperanakkan dan tidak seorangpun yang setara denganNya dari kejahatan sihir yang engkau derita ini"

Penjelasan: 
Apabila ada orang yang kena sihir, maka hendaklah menyiapkan air putih disebuah cawan putih,  lalu bacakan surah Surah Al-Mu'awwidzatain (Al-Falaq dan An-Nas), kemudian dibacakan doa diatas.  Setelah itu tiuplah Air tersebut lalu diminumkan kepada yang terkena sihir, InSyaAllah lekas sembuh.

Catatan: Ingat dalam setiap melakukan terapi Doa jangan lupa membaca Al-fatiha, Al-Ikhlas, dan Surah Al-Mu'awwidzatain sebelum dan sesudahnya.  Demikian juga Basmalah dan Shoolawat Nabi 11 x

Bagi yang menginginkan terapi pengobatan kami dari jarak jauh melalui Handphone atau media sosial, silahkan tinggalkan komentar dan No. WA anda.  Tidak dipungut bayaran alias Gratis. Hati-hati penipuan

@2019; Front Muslim 
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Menangkal Orang Yang Terkena Sihir Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan