728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Minggu, 29 Desember 2019

Operasi Cipta Kondisi di Makassar, Polisi Dibantu FPI dan Masyarakat

RS-02-From Pembela Islam (FPI) kota Makassar yang didampingi aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Polsek Panakukang melakukan Investigasi dan razia minuman keras di sejumlah tempat permainan Bilyard yang berlokasi di jalan toddopuli raya timur Makassar, Sulsel  (28/12/19) malam.
Tiga tempat permainan Bilyard yang dimaksud adalah Contry Pool (CCR), Cafe Lotus Pool Bilyard, dan Global Bilyard.  Dalam kesempatan itu pihak kepolisian yang dibantu FPI menyita 52 Kardus minuman keras yang diperjual belikan tanpa mengantongi izin resmi dari pemerintah setempat.
Dari Bilyar Country, ketika pihak kepolisan yang didampingi Warga dan Perwakilan FPI mempertanyakan surat ijin penjualan minuman beralkohol, ternyata Surat Ijin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol (SITPMB) sudah tak berlaku lagi. Bahkan sudah kadaluarsa sejak tahun 2009 dan sampai kini pihak perintah tidak memperpanjang SITPMB yang telah ada.  Dengan alasan itu FPI meminta kepada pihak Kepolisian untuk menyita Miras yang diperdagangkan secara Ilegal tersebut.
Ketua DPW FPI yang turut mendampingi para laskar Front Pembela Islam mengatakan, bahwa Kapasitas FPI bukan sebagai pengambil keputusan, FPI hanya memberikan arahan kepada pihak yang berwenang sesuai komitmen yang telah kami sepakati dengan bapak Kapolrestabes Makassar dalam membantu pihak Kepolisian menunjukkan tempat-tempat dimana Miras diperdagangkan tanpa adanya isin dan itu adalah Ilegal.
FPI mendatangi CCR oleh karena atas beberapa laporan dari Masyarakat bahwa pihak County Bilyar (CCR) memperdagangkan Miras tanpa Ijin, dan untuk kasus pengambilan barang bukti diserahkan ke pihak Kepolisian (Sekta Panakukkang) untuk selanjutnya ditindak lanjuti berdasarkan hukum yang ada. FPI tidak punya hak untuk menghancurkan tapi FPI berjanji mengawalnya agar tak kembali lagi di tempat semula (CCR).
"Kami mengunjungi CCR, ternyata benar pihak CCR memperjual belikan minuman tanpa ada Ijin atau ijinnya sudah mati dan mereka tidak memperpanjang.  InsyaAllah kasus ini kami serahkan ke pihak kepolisian untuk menindak lanjuti, lebih akuratnya kami tidak punya hak untuk menghancurkan tapi kami kawal kepolisian agar minuman itu tidak kembali lagi kedalam (CCR)," Tegas ketua DPW FPI Kota Makassar Habib Hamid.
Setelah razia dilakukan di Country Bilyar (CCR) giliran Cafe Lotus Pool Bilyard lantai Dua dan Tiga yang berada disamping CCR .  Pihak pemilik tak ada ditempat hanya pegawainya saja ditemui dengan alasan pemilik lagi sakit.  Pihak FPI dan Kepolisian meminta menunjukkan Surat Izin yang dimiliki akan tetapi ternyata tempat tersebut juga tidak mengantongi ijin rezmi dari pemerintah.  10 Dus Miras jenis BIR diamankan dan langsung dinaikkan ke Mobil Patroli Polsekta Panakukkang.

Selanjutnya FPI, Warga dan Pihak Kepolisian menuju ke Bilyar Room Global yang lokasi sekitaran yang sama.  Lagi-lagi pemilik tak mampu menunjukkan surat ijin dengan alasan ia hanya mengontrak tempat tersebut, bahkan pemilik sempat menolak untuk menyerahkan Miras yang diperdagankan.
Kanit Reskrim Polsek Panakukang yang turut hadir semalam menjelaskan kepada pemilik Bahwa pihak kepolisian mendapatkan perintah dari Kapolrestabes Makassar untuk melakukan Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan sebelum natal dan tahun baru.  Kanit juga menjelaskan bahwa melonjaknya kriminal menjelang natal dan tahun baru salah satu faktornya adalah Minuman Keras.
"Kami mendapatkan perintah dari Kapolrestabes Makassar untuk melakukan operasi cipta kondisi yang dilakukan sebelum menjelang natal dan tahun baru.  Ada indikasi salah satu penyebab melonjaknya Kriminal menjelang Natal dan Tahun Baru salah satu Faktornya yaitu Minuman Keras,' Jelas Kanit Reskrim Panakukkang Aiptu Andri Kurniawan kepada pemilik Bilyar Room Global
Pihak pemilik tetap bersih kukuh untuk tidak menyerahkan Miras yang diperjual belikan akan tetapi pihak kepolisian dan laskar-laskar FPI tetap melakukan penyitaan.

Selanjutnya Minuman Keras yang disita dengan jumlah 52 Dus diangkut menuju Markas Polsekta Panakukang yang dikawal oleh Laskar FPI.
@2019; Hr
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Operasi Cipta Kondisi di Makassar, Polisi Dibantu FPI dan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan