728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 28 Januari 2020

Pecinta Kucing Makassar Akan Beri Makan Kucing Tak Bertuan



RS-02.Com - Sebuah komunitas pecinta Kucing di Makassar "T9 Domestik Cat" akan mengadakan Street Feeding di Tiga lokasi secara bersamaan. Lokasi tersebut adalah Pasar terong, pasar hobby, dan taman pakui. Pada hari minggu,  2 Februari 2020. Kegiatan ini dilakuakn atas kecintaan mereka terhadap kucing tanpa pandang bulu.

Ketua Komunitas T9 Domestik, Wilfred Tjiutami menjelaskan bahwa Street feeding adalah merupakan kegiatan social dengan memberikan makan untuk hewan-hewan (kucing) yang tak bertuan.  Mereka kucing-kucing itu  biasanya berkeliaran di jalan ataupun di tempat-tempat tertentu.

“Street feeding itu sendiri adalah kegiatan memberikan makan untuk hewan-hewan (kucing) tak bertuan yang berkeliaran di jalan ataupun di tempat-tempat tertentu, ungkap Wilfred yang dihubungi via Handphone 28/1/20 malam.

Sebagai Ketua komunitas T9 Domestik, Wifred juga berharap agar komunitas-komunitas pecinta kuncing dan juga Masyarakat Makassar turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan ini merupakan pengujian atas kecintaan mereka terhadap binatang khususnya kucing meski itu kucing liar yang tak bertuan.

Sebagaimana menurut himpunan data yang kami terima, Terdapat lebih dari 100.000 ekor kucing liar yang berkeliaran dirumah rumah warga, pasar-pasar dan tempat lainnya di kota Makassar.  Kucing-kucing itu biasanya hanya mendapatkan makan ditempat-tempat sampah.  

Selama ini, kucing domestic atau yang  biasa disebut kucing kampung sepertinya tak mendapat perhatian serius oleh warga masyarakat, bahkan terkadang mereka dianggap pengganggu. Berbeda dengan jenis kucing lainya seperti kucing Persia, Kucing Maine Coone, Kucing Rusian Blue, Kucing Anggora, Kucing Scottish Fold, Kucing Rakdoll, Kucing Munckhin, Kucing Siamase, mereka itu sangat mendapat perhatian dan simpatik dihati masyarakat, bahkan kucing-kucing seperti itu menjadi primadona omset dengan nilai jual yang lumayan tinggi. Tak heran banyak diantara pecinta kucing merangkap sebagai peternak.

Dengan melihat penomena tersebut, setidaknya sebuah komunitas Pecinta Kucing Makassar ingin memberikan perhatian khusus kepada kucing-kucing tak bertuan yang ada di Makassar. Sebagaimana diungkapkan ketua Panitia, Dalil Setiawan agar dalam kegiatan street feeding diharap semoga dengan diadakannya street feeding ini masyarakat juga terketuk hatinya untuk ikut serta dalam membagikan makanan kepada kucing yang tak bertuan.

“Kami berharap semoga dengan diadakannya street feeding ini masyarakat juga terketuk hatinya untuk ikut serta dalam membagikan makanan kepada kucing yang tak bertuan,” harap Dalil yang dihubungi Via WhatsApp

Menurut rencana kegiatan tersebut akan diadakan di Tiga lokasi yang berbeda dan akan dilaksanakan serentak. Untuk Masyarakat yang berminat ikut aksi kegiatan tersebut dipersilahkan memilih salah satu lokasi yang telah ditetapkan panitia yakni Taman Pakui, Pasar Terong dan Pasar Hoby yang rencana akan dibuka Mulai pukul 15.00 Wita di Hari minggu 2/2/20

Laporan panitia mengungkapkan jika Kegiatan Street feeding kali ini akan di dukung oleh PetMart, yaitu  menyalurkan bantuan berupa makanan ke T9 Domestik Cat Makassar untuk diberikan kepada kucing yang tak bertuan, Kegiatan mereka  di sponsori oleh petmart Petshop Makasar yang terletak di jalam Monumen Emy Saelan, Makassar.

@2020-Alf

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pecinta Kucing Makassar Akan Beri Makan Kucing Tak Bertuan Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan