728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Jumat, 03 Januari 2020

Warga Keturunan Cina di-Evakuasi Oleh Laskar FPI Akibat Banjir Bekasi



RS-02.Com-Musibah banjir melanda JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), Front Pembela Islam (FPI) tanggap mengerahkan para laskarnya yang tergabung dalam Hilal Merah Indonesia (HILMI) untuk menolong warga yang terdampak banjir di sejumlah lokasi, Rabu (1/1-20). Kawasan permukiman yang mayoritas warganya beretnis Cina juga tak luput dari rasa kemanusiaan FPI.

Menaggapi hal tersebut, Juru Bicara Prabowo Subiyanto (Menteri Pertahanan), Dahnil A Simanjuntak merespon dengan membuat ciutan di Twiter dengan cuitan m.jpnn.com/news/fpi-evaku asi-warga-tionghoa-dari-banjir-di-bekasi-nih-fotonya … Tolong menolong ...

Cuitan Dahnil ini sudah diretwit lebih dari 1.200 dan disukai oleh kurang lebih 4.200 Netyzen.  Hampir semua netyzen merasa terharu melihat kerja Laskar-laskar FPI namun ada segelintir Netyzen  masih nyentil dengan mengatakan "cari-cari muka" padahal FPI bekerja bukan hanya kali ini, beberapa tahun yang lalu FPI tanggap bencana dimana dan kapan saja.

Seperti diketahui, Salah satu lokasi banjir yang jadi fokus HILMI FPI adalah Daerah Bekasi Timur. HILMI mengevakuasi warga terdampak banjir di depan RS Bhakti Kartini Margahayu Bekasi Timur.

"Di wilayah itu banyak etnis Tionghoa dan nonmuslim lainnya. Mungkin kami berbeda dengan mereka dalam etnis dan agama, tetapi kami tetap bersaudara sebangsa dan setanah air," kata Munarman dikutif dari  jpnn.com, Rabu (1/1/20).

Dalam penjelasannya, Munarman berkata bahwa  HILMI menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga terdampak banjir. "Para sukarelawan HILMI FPI Kota Bekasi dengan menggunakan perahu karet membawa para warga  keturunan Cina itu ke tempat yang lebih aman," jelas Munarman.


Pekerjaan ini sejalan dengan tihtah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab kepada seluruh anggotanya untuk peduli dan berpartisipasi di setiap lokasi bencana. Menurut Munarman, bantuan itu diberikan kepada semua korban tanpa memandang suku dan agama.

Dalam hal ini FPI membantu proses evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Sebab, sukarelawan FPI juga menyalurkan makanan dan bantuan lainnya.  FPI juga membuka posko pertolongan bagi warga yang terdampak banjir. Warga Kota Bekasi yang membutuhkan pertolongan bisa berkoordinasi dengan Ketua HILMI FPI Kota Bekasi Aries Ayyash.

Foto dan video Laskar FPI mengavusai Etnis Cina tersebut beredar luas di Medsos seperti Instagram, Twiter dan Facebook.  Ini menjadi heboh, sebagaimana diketahui FPI banyak dimusuhi oleh Etnis-etnis Cina karena dianggap Intoleran, padahal menurut FPI diberbagai cuitan di medsos, FPI intoleran bukan pada Etnisnya akan tetapi pada perbuatannya.  Etnis Cina banyak disinyalir sebagai Pengedar Narkoba, Penyedia tempat-tempat Maksiat, Bandar-bandar Judi dan lain-lain.

@2020; Media

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Keturunan Cina di-Evakuasi Oleh Laskar FPI Akibat Banjir Bekasi Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan