728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 11 Februari 2020

Polrestabes Makassar Adakan Silaturahmi Bersama Ormas BKPRMI



RS-02.Com - Polrestabes Makassar adakan kunjungan Silaturahmi ke dewan pengurus daerah Badan Komunikasi Pemuda Dan Remaja Masjid  (BKPRMI).  Pada ajang silaturrahmi ini, pihak polrestabes diwakili Unit 3 Satuan Intelkam Polrestabes Makassar.

Silaturahmi berlangsung di Sekretari BKPRMI di Jalan Monumen Emmy, Saelan No. 37A Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa pagi (11/1/2020)   


Hadir dalam pertemuan dari pihak Satuan Intelkam Polrestabes Makassar yakni Kanit 3 Sosial Budaya Intelkam, AKP Sri Darwati, beserta jajaran Intelkam Polrestabes Makassar lainnya.

Dalam ajang silaturrahmi yang disambut Jajaran Pengurus BKPMRI kota Makassar diantarnya Ketua dan Sekretaris serta puluhan pengurus lainnya memberikan situasi hangat dan saling memberikan masukan dan tanggapan terkait organisasi dan keinginan pihak kepolisian untuk menjalin silaturrahim.


Dalam Silaturahmi itu yang dipimpin langsung oleh AKP Sri Dawarti banyak memberikan berbagai pertanyaan kepada pengurus.  Diawal sebagai sambutan, Sri Darwati mangatakan bahwa kedatangannya hanya sebagai ajang silaturrahim untuk saling mengenal antara pengurus dengan pihaknya, ia juga ingin megetahui serjauh mana dan apa saja kegiata-kegiatan yang dilakukan BKPMRI.


Setelahnya, Sri Darwati banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan bidang organisasi.  Salah satu Pertanyaan yang disampaikan yakni apa dan bagaimana saja kegiatan-kegiatan BKPMRI.


Pengurus menjelaskan kegiatan apa saja yang digeluti sesuai bidang organisasi.  ada 26 lembaga yang dinaungi diantara, LBHA yang bergerak dibidang Hukum, eta kegiatan Ada 26 lembaga, EPPDSTM khusus membidangi jaringan-jaringan remaja masjid, LBHA yang bergerak dibidang Hukum dan advokasi untuk mendampingi warga miskin  dalam memberikan bantuan hukum, Brigade Masjid yang jumlah anggtanya 140 orang bergerak dibidang pengamanan dan relawan bidang sosial, LPSKM bergerak dibidang kesehatan Masyarakat, LPPKOP bergerak dibidang perkoperasiaan, yang itinya semua bergerak didalam lingkup Masjid.

"Intinya semua kegiatan yang kita lakukan menyangkut dengan Masjid, mulai dari anaknya sampai ke orang tuanya, ada namanya lembaga Sakinah yang mengurus orang tua remaja Masjid, contohnya persatuan orang tua santri," ungkap Haerul Ketua BKPMRI.

Sementara masalah-masalah yang sering dihadapi remaja masjid katanya mengarah ke pembinaan moral, namun untuk masalah hukum belum ada yang didapatkan, jadi mereka mengarah ke pencegahan misalnya penggunaan Narkoba dan lain.

"Untuk  masalah teknisnya bila ada Masjid yang ingin mengadakan kegiatan penyuluhan tentang Narkoba, pengurus menyiapkan Nara Sumber dan itu Free, namun semua itu telah diagendakan," jelasanya.

Pengurus berharap tetap selalu ingin bersinergi kepada semua pihak, baik itu orams-ormas islam lainnya, maupun pihak pemerintah kota dan pihak kepolisian.  mereka mengaku sulit untuk bekerja dengan maksimal tanpa sinergi dari pihak-pihak tersebut.

AKP Sri ketika memberikan pertanyaan tentang dugaan adanya ceramah yang dianggap radikal, demikian jemaahnya ada yang radikal, apakah selama ini ada yang ditemukan seperti tiu, ? menurut pengurus yang hadir dalam ajang silaturahim tersebut bahwa selama ini belum mereka temukan namun mereka juga mengaku terbatas tentang informasi-informmasi tentang itu, apalagi ada beberapa masjid tidak mempunyai remaja masjid.
"Kadang juga remaja Masjid hadir dan muncul saat bulan Ramadhan," kata salah satu pengurus dengan candaaan yang disambut tawa para hadirin.

Mereka mengaku tak bisa menjangkau semua hal-hal seperti tentang issu paham Radikal karena keterbatasan SDM, dan itu semua tergantung dari keaktifan remaja Masjid disetiap masjid yang ada.


Sementara itu Sri Darwati yang terlihat  banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar kegiatan BKPMRI terlihat sangat puas atas jawaban yang didapatkan, untuk itu


ia merasa bersyukur silaturahim dapat terlaksana dengan baik, apalagi Bapak Kapolrestabes sangat berkenaan sekali tentang ajang Silaturahim seperti ini. Ia mengaku akan melaporkan situasi Silaturrahim ini ke Kapolrestabes.


"Bapak Kapolrestabes berkenanan sekali ajang silaturahim seperti ini, beliau pada hari senin mendatang akan mengumpulkan 600 sampai 700 pemuda dalam rangka sinergitas dangan polrestabes Makassar untuk mendukung, menjaga keamanan kota Makassar," ungkap Sri disela-sela dialog.

Ia meminta kepada ketua Ketua BKPMRI, Haerul untuk bisa menghadirkan pemuda pemudanya, hari senin jam 8 pagi, karena awal kegiatan dibuka oleh Ceramah Ust. Da'sad Latif.  Jika bisa menghadirkan banyak orang itu tidak masalah karena memang disiapkan kursi sebanyak 700 orang.  Untuk masalah seragam itu bebas yang penting rapih.  Bapak Kapoltabes juga bekerjasama dengan bapak Andi Amran Sulaeman mantan Mantan Menteri Pertanian dan akan menyiapkan doorprize beasiswa untuk pemuda yang hadir.

"Untuk bulan ini Bapak Kaporestabes melakukan kunjungan ke Parpol, parpol dan kemumungkina bulan depan akan berkunjung ke barbagai ormas-ormas di Makassar yang mendukung tugas Polri.

Ajang silaturrahim berlangsung sekitar Satu jam Setengah.  Diakhir dialog, AKP Sri menyampaikan bahwa tidak hanya sampai disini Silaturahim mereka selaku pihak kepolisian Polrestabes Makassar, tetapi ini akan terus berlanjut.  Sri juga mengungkapkan bahwa selain BKPMRI, ada beberapa Ormas yang akan mereka kunjungi dalam waktu dekat ini agar pihak Polrestabes Makassar dan Pihak Organisasi Khususnya Ormas Islam akan terus terjalin komunikasi yang baik.

Sri juga memohon maaf karena kedatangannya juga sekalian untuk mengambil biodata dan meminta ijin untuk mengambil foto copy KTP masing pengurus inti.

@2020: Andi
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polrestabes Makassar Adakan Silaturahmi Bersama Ormas BKPRMI Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan