728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 18 Maret 2020

Mukerda DPD FPI Sulsel, Menuju NKRI Barsyariah



RS-02.Com - Pengurus FPI (Front Pembela Islam) DPD FPI Sulawesi Selatan  menggelar Musyawarah Kerja Daerah  (MUKERDA) dan Diklat Keorganisasian yang  dilaksanakan di Aula Masjid Muhammad Cang Hoo, Jl. Danau Tanjung bunga Ahad, 5 Maret 2020.

Pelaksanaan kegitan DPD FPI ini dengan Tema: Mukerda Menuju NKRI BERSYARIAH yang dihadiri Empat belas DPW FPI beserta seluruh DPC nya hadir memenuhi Aula Acara pada pelaksanaan Mukerda tersebut.

Menurut Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muchsin Al-Habsy bahwa pelaksanaan Mukerda FPI dipilihinya  Mesjid Muhamad ceng hoo sebagai tempat pekaksanaan tak lain agar menjadi spirit perwira Muslim tiongkok  dalam melaksanakan Da'wah yang akan menjadi Motivasi terrsendiri bagi para pejuang Islam yang bergabung dengan FPI Sulsel.

Habib Muchsin demikian memilih tema ‘Mukerda Menuju NKRI Beryariah,' dengan harapan NKRI Bersyariah  yang insya Allah akan mendapatkan jaminan limpahan keridhohan Allah SWT karena penyelenggaraan Negara betul betul mencerminkan sikap Taqwa para pemimpin dan rakyatnya  seperti yang diamanahkan pada Ayat Suci Alquran ( baca QS Alaraf 96), yang artinya ‘Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya’


Kesuksesan Acara Mukerda yang telah usai dan menghasilkan beberapa program kerja tak lepas dari kinerja semua stakeholder dari pejuang-pejuang yang tergabung dalam tubuh FPI secara menyeluruh.  Terkait tema yang ditampilkan, habib memberikan tanggapan jika tema tersebut sejalan dengan tujuan kemerdekaan Republik Indonesia.

“NKRI Bersyariah Insya Allah akan menyampaikan Bangsa Indonesia pada tujuan kemerdekaan yang sudah ditebus dengan darah para syuhada,” Kata habib Muchsin (17/3/20) via mobile

Ia juga mengatakan, NKRI Bersyariah Insya Allah para syuhada di alam kubur akan tersyum melihat generasi penerusnya hidup merdeka, adil dan makmur dalam naungan syariat.


“Rahmat dan barakah Allah Subhanahu Wata’Ala, sekiranya itulah secuil alasan adanya tema pada Mukerda FPI Sulsel,” ungkapnya.


Mukerda FPI Sulsel selain dihadiri semua unsur Kepengurusan DPD FPI serta sayap Juangnya, juga dihadiri dari unsur Dewan Pimpinan Pusat.

Sekertaris Umum DPP FPI, H Munarman, SH yang turut ambil bagian sebagai pemateri, menyempatkan  membawa materi Keorganisasian dalam hal ini pendidikan dan latihan (Diklat) kepengurusan FPI sebagai bekal para DPW, DPC dalam megembangkan FPI didaerah masiing masing.


Habib Muchsin selaku Mantan Aktivis Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia, Makassar Era 80 ini berharap agar FPI Sulsel senantiasa tetap Istiqamah dalam menjalankan da’wah yang telah ditetapkan organisasi meski banyak rintangan yang menghadang.  Apa yang diungkapkan Sekretaris Umum DPP FPI selayaknya kita terapkan untuk kepentingan dan kebaikan FPI Sulsel dimasa datang.


Sebagaimana ditekankan, H. Munarman, SH selaku ketua umum DPP FPI. Ia berharap agar  seluruh anggota FPI tetap Istiqamah dijalur Da’wah yang telah dipilih FPI yakni dengan menyeru kepada kebaikan dan Memberantas yang Munkar.  Bahkan Munarman mengatakan, “Jangan Heran Jika Jalan Da'wah Yang Dipilih FPI Tak Akan Pernah Sunyi dari Cobaan.”


Imam Daerah FPI, Habib Faisal Zein Al-Habsyi yang juga hadir dalam Mukerda tersebut secara terpisah mengatakan, Mukerda DPD FPI Sulsel adalah penyusunan program kerja hasil Musyawara Daerah Dua tahun lalu di Kab. Gowa dengan menyusun strategi kerja jangka pendek dan menengah kedepan degan menyesuaikan urgenitas kondisi ummat saat ini.

“Kami tekankan akan terus mengawal hasil Mukerda dan mengharapkan seluruh kepengurusan dari tingkat DPD, DPW, DPC, DPRa dan Seluruh sayap juangnya untuk bekerja semaksimal mungkin  dalam melaksanakan amanah yang dihasilkan pada Mukerda,” tekadnya.

Dalam Mukerda yang berlangsung hingga pukul 20.00 Wita menurut informasi yang kami dapatkan dibagi Tiga Komisi yang masing telah memamaparkan program kerjanya pada rapat Pleno diakhir acara.  Dewan Tanfidsi hadir dalam acara tersebut selain Ketua DPD FPI Sulsel dan Imam Daerah, hadir Pula Seretaris DPD FPI, Ust. Agussalim Syam, Wakil Ketua Bidang Jihad, Ustad Sidiq, Wakil Ketua Bidang Da'wah, Uzt. Firdaus Mali dan lainnya.

Mukerda yang dimukai sejak pukul 10.15 wita ditup langsung oleh Imam Daerah Dewan Pimpinan Daerah FPI Sulawesi Selatan, selaku pucuk pimpinan tertinggi di FPI Sulsel saat ini.

@2020: Andi


loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mukerda DPD FPI Sulsel, Menuju NKRI Barsyariah Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan