728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Kamis, 30 April 2020

Ada ASN Dapat Bantuan Dampak Covid-19, Dinsos Makassar Diserbu Warga, Kantornya Ditutup




RS-02 - Ada ASN Dapat Bantuan Dampak Covid-19, Dinsos Makassar Diserbu Warga.  Hari ini 30 April 2020 Kantornya Kantor yang terletak di jalan HR. Hakim No. 50 terturtup rapat dan tak ada terlihat kegiatan perkantoran.

Sejak pagi pukul 09.00 wita, warga Makassar Sulawesi selatan menyerbu kantor dinas Sosial Kota Makassar.  Meski Kantor tutup, warga tetap bertahan hingga saat ini.

Dari pantauan kami hingga pukul 12,16 Wita  saat ini ada sekitar ratusan warga bergerombol memenuhi depan kantor Dinsos yang tertutup rapat.  Mereka hanya ditemani oleh pihak dari Satpol PP yang tengah memantau keadaan.

"Hanya satpol PP yang ditugaskan utk menjaga & menjelaskan warga yang datang", ungkap warga yang merasa kecewa.

Kedatangan warga adalah untuk meminta menuntut bantuan sembako dan lain-lain seperti mana yang dijanjikan oleh pemerintah.  Ia merasa kecewa karena mereka hingga saat ini belum mendapatkan bantuan yang disebarkan oleh pihakj kelurahan

Salah satu warga kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Hariani Rahman mengatakan kedatangannya untuk mempertanyakan ke pihak Dinsos atas pembagian bantuan oleh kelurahan yang tidak merata.

Ia mengaku dirinya jika termasuk salah satu Korban kecurangan di keluarahan Mapala, padahal dia sendiri adalah Ketua RT 01/RW06.  Ia mengaku jika Suaminya terdaftar sebagai penerima bantuan akan tetapi pihak kelurahan tidak mengeluarkannya dengan alasan yang bersangutan adalah salah satu penerima Rastra.

“Ada namanya Suamiku tertera sebagai penerima bantuan tapi kenapa tidak dikasika, alasannya suamiku menerima Rastra, tapi itukan dulu sebelum adanya Covid-19, sementara sekarang suamiku didak bisa masuk kerja karena di gowa sebagai tukang batu,” ungkap Hariani.

Hariani mengaku jika ia datang bersama warga lainnya, dan menyebutkan jika bantuan ini tidak adil, ada yang tidak mestinya mendapatkan namun yang mesti mendapatkan justru tidak mendapatkan, Selain itu, Ia juga merasa heran jika ada dalam pembagian bantuaan dampak covid-19 yang berstatus ASN tapi mereka dapat bantuan yang mestinya tidak dianjurkan untuk itu.

Ketua RT yang mengaku diusir oleh pihak kelurahan ketika berkunjung dikantornya mengungkapka jika Kepala kelurahan sangat arogan.
“Masa pak, saya cuman mau bertanya ke Kepala Kelurahan, tapi dia bilang ‘Jangan ribut, disini bukan pasar’, tidak boleh begitu sebagai seorang pimpinan,” ungkapnya.

Terkait kedatangannya  ke Dinsos, Hariani mengatakan jika dia tidak ingin menuntut lebih banyak, ia hanya ingin menuntut kalau namanya dicabut saja kalau memang tidak diberikan bantuan agar tidak disalah gunakan pada bulan berikutnya.

“Yang saya mau tuntut adalah haknya suamiku, sekali dicabut saja, dikembalikan saja KK nya, Gara2 menuntut saya diusir di kelurahan Mapala,” katanya.

Lain lagi dari warga kelurahan Totaka, Kec. Ujung Tanah ada yang merima bantuan belum menikah tapi sudah ada datanya. 

“Ini karena tidak meratanya hingga ada kasus yang terjadi belum menikah tapi terdaftar sebagai penerima. Kemudian BLT ada yang sudah dapat tapi kenapa yang lain tidak dapat hingga saat ini,” ungkap salah satu warra Kel. Totaka yang tak ingin namnya disebutkan.

Selain tiu, ia juga merasa heran jika pembagian ini tidak serta merta merata kewarga terdampak, justru ada berstatus ASN yang mendapatkan bantuan padahal sejatinya tidak  dibolehkan.

“Ada tumpang tindih antara RT dan pihak kelurahan, makanya ada yang biasanya doble dan ASN juga dapat, kenapa ASN bisa dapat ? padahal ASN itu tidak bisa dapat,” tegasnya

Dengan kedatangan Warga Di Kantor Dinsos ini, mereka merasa kecewa, karena menurutnya tak ada pihak Dinsos yang menjelaskan ke warga Masyarakat tentang pembagian bantuan dampak Covis.19, Tidak harus dikunci Kantornya dan hanya ditemani oleh Satpol PP. 

Hingga berita ini di Publikasikan, warga kota Makassar masih menunggu didepan pagar Dinsos Makassar, sementara pintu pagar ditutup dan dijaga ketat oleh Satpol PP.  Salah satu warga mengatakan jika dirinya telah janjian dengan Kepala Dinas namun untuk saat ini katanya Beliau lagi mengadakan Rapat.

Sementara pihak Satpol PP yang dimintai keterangannya, menolak untuk bersuara dengan alasan dia tidak relepan untuk menjawab.

@2020: Danny Muslim


loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ada ASN Dapat Bantuan Dampak Covid-19, Dinsos Makassar Diserbu Warga, Kantornya Ditutup Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan