728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Kamis, 16 April 2020

Daftarlah Menjadi Jurnalis/Wartawan Serta Anggota RS-02 Indonesia dan Mendapatkan Id Card



RS-02 - Kami mengajak masyarakat Indonesia yang hoby menulis, mengarang dalam fiksi apapun untuk  dengan sukarela dan ikhlas bersama-sama memberikan Informasi yang dapat dipercaya dan terhindar dari penulisan berita Hoax yang selama ini banyak beredar di Medsos.

Kami menerbitkan kartu identitas (ID Card TV Yutube & Media RS-02Indonesia) bagi semua anggota pewarta, warga dan masyarakat umum yang membutuhkannya.

ID. Card  berfungsi sebagai tanda pengenal dalam setiap aktivitas jurnalis atau kewartawanan yang meliputi mencari dan menyusun berita untuk dimuat, mengumpulkan dan menulis berita di media onlene atau media cetak.

Media utama yang dapat digunakan oleh setiap pewarta warga adalah Berita Online dengan Masa berlaku ID Card yang dikeluarkan secara resmi oleh Pemimpin Redaksi www.rs02indonesia.com, Berlaku selama 3 tahun. 


Adapun Ketentuan dan Persyaratan bagi setiap Insan dan ingin menjadi anggota dan mendapatkan Id Card sebagai Berikut

Mengisi Formulir Pers (Silahkan Download disini). 
Pengiriman FORMULIR harus disertai scanning/Photo identitas (KTP/SIM/Kartu Mahasiswa/Kartu Pelajar atau lainnya) dan file foto diri

Pernah Ikut Pelatihan Jurnalistik, bagi yang Belum, boleh ikut Jadwal pelatihan berikutnnya 

Memiliki keinginan dengan sukarela dan ikhlas untuk berbagi informasi dalam bentuk berita, artikel, opini, foto, video, dan lain-lain secara benar dan bertanggung jawab

Tunduk pada kode etik Jurnalistik 

Dalam menjalankan tugasnya, Tetap berpedoman pada UU NO. 40 Tahun 99 tentang Pers

Membayar biaya Pembuatan Id card  (Kartu Pers/wartawan) Dua Buah, 1 ukuran ATM dan Satu Ukuran Jumbo serta Baju Kemeja PDH dengan total biaya Rp. 350.000-  ctt: bagi yang belum mempunyai dana untuk baju kemeja PDH bisa menyusul terkecuali biaya pembuatan Id Card Bersifat wajib.


Pendaftaran dapat juga dilakukan melalui WhatsApp, hubungi Nomor WA  0895802514234  (Pemimpin Redaksi)
Email: rs02indonesia@gmail.com

Dana dapat di-transfer ke rekening Pemimpin redaksi :

Bank BTN (Kode Bank = 200)
No. Rek. BTN 0007801500227583 
a/n Andi Mustari Hersandy, Ir

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Daftarlah Menjadi Jurnalis/Wartawan Serta Anggota RS-02 Indonesia dan Mendapatkan Id Card Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan