728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Kamis, 30 April 2020

Warga Main Kucing-kucingan Via Pelabuhan Merak Untuk Mudik Ke Sumatra



RS-02-Data hari ini, Rabu (29/4), 835 kendaraan, baik roda dua maupun empat, sudah dipaksa putar balik. Beberapa kendaraan travel yang hendak menyeberang ke Lampung sempat mogok dan tak mau berputar balik di Jalan Tol Merak.

Pemudik yang hendak ke Sumatera mencoba untuk bertahan. Mereka berhenti di beberapa tempat menghindari check point yang dilakukan petugas.

Polisi menjaga ketat check point setelah PT ASDP tak melayani pembelian tiket untuk kendaraan penumpang dan pejalan kaki. Ratusan mobil dan motor dipaksa putar balik sesampai mereka di wilayah Merak.

"Belum sampai sana (Pelabuhan Merak), sudah diputar balik, kita putar baliknya di Gerem Atas dan Gerem Bawah," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis  ( Benni)

Menurut pihak kepolisian setempat jika  merka akan terus melakukan tindakan tegas terhadap pemudik yang memaksakan diri untuk menyeberang. Sebabnya, pemerintah sudah menegaskan bahwa perantau dilarang mudik untuk meminimalkan penyebaran COVID-19.

Dietahui sebelumnya beberapa hari belakangan ini, Warga masih ada yang nekat hendak menyeberang ke Sumatera via Pelabuhan Merak. Beberapa mobil penumpang sempat bertahan di gerbang tol Merak sambil menunggu kesempatan untuk melakukan penyeberangan.
Walaupun barikade pemeriksaan sudah dilakukan pihak polisi di sejumlah jalan utama maupun jalur arteri sepanjang wilayah Jakarta hingga Merak terkait keputusan larangan mudik 2020, tak lantas membuat sejumlah pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera kehabisan akal untuk mencoba mengelabui petugas.

Beberapa diantara pemudik yang hendak ke Sumatera terlihat kucing-kucingan dengan pihak petugas. Mereka berhenti di beberapa tempat yang mereka anggap aman untuk menghindari check point.


@2020: Benni 

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Main Kucing-kucingan Via Pelabuhan Merak Untuk Mudik Ke Sumatra Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan