728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Senin, 06 Juli 2020

Makassar Beraksi, Puluhan Ormas Bersatu Menolak RUU-HIP





RS.02 - Puluhan ormas Islam serta organisasi kepemudaan tergabung dalam aksi Tolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila ( RUU-HIP ) yang berlangsung didepan Tugu Mandala dijalan Jendral sudirman Makassar, minggu ( 05/07/2020 ). 

Ratusan peserta yang hadir ditempat tersebut menyatakan penolakannya terhadap RUU HIP yang menurutnya akan menumbuhkan paham komunis serta mempreteli keberadaan pancasila sebagai dasar negara.

Dengan menggunakan mobil komando, perwakilan dari masing-masing melakukan orasi secara bergantian dan menyampaikan penolakan terhadap RUU HIP yang saat ini sedang menjadi pembahasan di DPR RI.

sementara itu beberapa dari aksi peserta terlihat membentangkan beberapa spanduk yang berisikan penolakan terhadap RUU HIP.


Menurut Ririn Surya zharif, ketua Srikandi YSM yang juga ikut terlibat dalam aksi unjuk rasa tersebut mengatakan. " Pancasila sudah final. Jadi jangan lagi diutak atik apalagi mau diubah menjadi trisila atau eka sila, karna  itu sama saja mengutak atik kebhinekaan yang selama ini sudah terjalin,”...katanya.

Usai melakukan orasi, ratusan peserta aksi dari berbagai ormas ini melakukan konvoi menuju Masjid Amirul Mukminin, dipantai losari guna melakukan jumpa pers.

Sebelumnya terkabar siar bahwa aksi penolakan RUU HIP ini akan dibatalkan, terkait dengan himbauan Kapolda sulsel agar tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa, mengingat masa pandemi Covid 19 masih melanda Kota Makassar, namun sampai hari H, aksi ini tetap berlangsung meski mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI.

2020; (SMalewa)


loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Makassar Beraksi, Puluhan Ormas Bersatu Menolak RUU-HIP Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan