728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Rabu, 23 September 2020

3 Dari 7 Pelaku Telah Ditetapkan Jadi Tersangka Pemerkosaan Bergilir Seorang Mahasiswi di Makassar

RS-02.COM - Tiga orang dari 7 orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemerkosaan seorang mahasiswi secara bergilir di Makassar, sedangkan empat orang lainnya masih berstatus saksi. 

Ketiga tersangka Tersebut masing-masing Andi Fahmi/AF (22), Fahruddin/FA (26), dan Nuralamsyah/NA (20), sementara 4 orang lainnya termasuk seorang wanita, Sonia Wijaya/SW (23) serta Umar/UM (21), M. Irsan/MI (23), M. Ilyas (25) masih dalam status sebagai Saksi.

Penetapan tersangka ini diumumkan setelah pihak kepolisian Sekta Panakukkkang melakukan gelar perkara pada Selasa siang kemarin, (22/9/20).  Mereka akan dijerat dengan Pasal 286 dan Pasal 289 KUH Pidana dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

"Setelah melakukan gelar perkara, kami menetapkan tiga orang di antara ketujuh terduga pelaku ini. Tiga orang kami tetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana keasusilaan," ujar Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman di kantornya, Jalan Pengayoman, Makassar, Selasa (22/9/20).

Satu orang yang berstatus saksi perempuan berinisial SW. Polisi menyebut SW (23) masih berstatus saksi karena tidak tahu mengenai rencana aksi pemerkosaan oleh tersangka. Polisi menyebut SW justru sempat menegur salah satu tersangka agar tidak berada di kamar 101 tempat korban EA.

Namun, saat SW pindah ke kamar 103, tersangka AF (22) justru masuk ke kamar korban. SN, yang kembali ke kamar korban, lantas menegur AF.

Kisah tragis yang dialami seorang Mahasiswi, EA (23) salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar yang diperkosa oleh beberapa orang lelaki secara bergiliran dalam keadaan mabuk atau tak sadarkan diri akibat adanya pergaulan bebas dengan melakukan pesta miras disalah satu THM Kota Makassar.

Peristiwa ini berawal dari Seorang tersangka, NA (23) yang mengajak korban ke salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) yang terletak di Kec. Ujung Pandang untuk bertemu dengan Irsan (23).  Ternyata Irsan tidak sendirian di THM itu dan ditempat itulah EA bertemu SW/SN dan ke lima pria lainnya.  Saat itu mereka melakukan pesta Miras hingga mabuk, termasuk Korban EA juga ikut mabuk-mabukan.

Usai mabuk-mabukan, mereka berinisiatif untuk menginap dihotel yang terletak di Jl. Toddopuli Makassar dengan menggunakan milik salah seorang tersangka dan menyewa dua kamar (101 dan 103), satu untuk pria dan satu untuk wanita.  Namun hal itu justru menimbulkan kegemparan dan viral dimedia oleh karena EA yang masih dalam pengharuh Alkohol justru digilir oleh teman pesta mirasnya.

Korban yang tengah mabuk berat dibaringkan di tempat tidur, lampu dimatikan. Lalu tiga tersangka secara bergantian melakukan hubungan seksual, diawali dengan AF, lalu FH dan terakhir NA.  Adangan ini juga tercermin pada Pra Rekonstruksi yang dilakukan pihak kepolisian pada Senin sore (21/9/20)

"Jadi tiga tersangka. Ada satu tersangka yaitu (FH) sudah berkeluarga," kata Iqbal

Iqbal mengaku akan terus mengusut tuntas kasus ini termasuk ke 4 yang statuusnya masih menjadi saksi dan tidak tertutup kemungkinan nanti juga akan menjadi tersangka. Pihaknya juga akan mempelajari jika memang ada dugaan perencanaan dan persengkokolan dalam kasus ini.

@2020: (MD)

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 3 Dari 7 Pelaku Telah Ditetapkan Jadi Tersangka Pemerkosaan Bergilir Seorang Mahasiswi di Makassar Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan