728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Jumat, 18 September 2020

5 Orang Pelaku Curanmor Asal Kab. Bone Dibekuk Kepolisian Wajo

RS-02.COM - Sat Reskrim Polres Wajo menggelar Press Release hasil pencurian motor (Curanmor) puluhan motor. Kegiatan Release ini dipimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad  Islam A, S.IK, MM, yang didampingi oleh Kabag Ops KOMPOL Muh. Jasardi, S.Sos bersama Kasat Reskrim AKP Muhammad Warpa pad Kamis (17/9/20) di halaman Ruang Sat Reskrim Polres Wajo.

Dikatakan, Polres wajo berhasil mengungkap identitas pelaku pencurian motor beserta barang buktinya sebanyak 11 motor dan 2 buah kunci palsu yang mirip dengan kunci biasa.

Penangkapan para pelaku dilakukan Polres Wajo kertika sebelumnya telah membentuk Timsus bekerjasama dengan Polres Bone untuk melakukan penyelidikan.  Dari hasil itu, didapatkan metode pelaku ternyata komplotan tersebut adalah maling motor lintas daerah. Mereka diketahui beberapa kali mencuri motor korban di luar daerah, dan menjualnya di Kabupaten Wajo.

Semua pelaku berjumlah 5 orang yang kesemuanya mempunyai KTP asal Kab. Bone dengan rincian identitas; dua (2) orang dari Desa Oppo, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, yakni berinisial (A) umur 19 tahun dengan inisial (S) umur 20 tahun, sementara inisial (H) umur 21 tahun dari Desa Lebba, kecamatan Ajangale, kabupaten Bone, inisial (A) umur 21 tahun, dari Desa Pompanua, Kabupaten Bone, terakhir inisial (R), umur 38 tahun dari Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A menyampaikan jika 11 unit kendaraan roda dua berupa Motor curian yang disita ini hasil aksi pelaku di Kab. Wajo, Bone, Soppeng serta Sidrap

Disebutkan pula bahwa para pelaku seringkali menjual motor dengan harga murah tanpa surat-surat lengkap, oleh karenanya masyarakat merasa curiga hingga melaporkannya ke pihak kepolisian yang akhirnya kasus pencurian ini bisa terungkap oleh Timsus.

Selama kegiatan Press Release berlangsung situasi dalam keadaan lancar dan tertib, pihak kepolisian menghibau kepada warga Masyarakat agar tetap waspada saat memarkir kendaraan, sebab pelaku biasanya melakukan aksinya ketika korban dalam keadaan lengah.

@2020: (Asmiati Aura)
loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 5 Orang Pelaku Curanmor Asal Kab. Bone Dibekuk Kepolisian Wajo Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan