728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Sabtu, 24 Oktober 2020

Nekat Berboncengan Empat, Bocah SD di Wajo Kena Tilang


RS-02indonesia - Anggota Satuan Lalulintas Polres Wajo menghentikan pengendara dibawah umur yang berbonceng empat di jalan Rusa Sengkang. Jumat, 23/10/2020.

Saat itu anggota sedang mengamankan jalur kedatangan Danrem 141 Toddopuli di Kab Wajo dalam rangka Latihan penanggulangan bencana banjir.

Melihat keempat anak berboncengan dalam satu motor melintas, Kasat Lantas Polres Wajo yang berada dilokasi tersebut, langsung menghentikan laju mereka. Parahnya, Anak dibawah umur, masih duduk di bangku sekolah Dasar (SD), artinya belum cukup usia untuk mengendarai sepeda motor.

Keempat bocah ini tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat  kendaraan.  Mereka sempat berbalik melawan arus saat melihat petugas kepolisian berada di bahu jalan. 

AKP Muh Yusuf, S.Sos, MM  memerintahkan anggotanya untuk memberikan teguran berupa surat tilang dan menyita kendaraan mereka dan membawa ke Kantor Polisi kemudian orang tua masing masing dipanggil untuk membuat surat pernyataan agar tidak meminjamkan lagi motor bagi anak dibawa umur.

Ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kasat Lantas mengatakan jika hal itu sudah sesuai aturan. Mereka dibawa ke kantor dan memanggil orang tuanya masing-masing supaya tau dan memahami kesalahannya karena memberi izin kepada anak di bawah umur adalah suatu pelanggaran.

Mantan Kasat Lantas Polres Soppeng ini berharap, kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi semua orang, terutama orang tua atau para orang dewasa, bahwa tidak dibenarkan memberi izin mengemudi bagi anak-anak dibawa umur, selain melanggar hukum, juga membahayakan keselamatan pengendara lain.


@2020: (Asmiat Aura)

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nekat Berboncengan Empat, Bocah SD di Wajo Kena Tilang Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan