728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 10 November 2020

10 November, Jutaan Warga Muslim Sambut Habib Rizieq, Ribuan Mahasiswa Akan Gelar Unjuk Rasa di Istana


RS-02.Com - Habib Rizieq Shihab dijadwalkan hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2020 akan tiba di Indonesia pagi menjelang siang.  Ia bersama keluarga menggunakan pesawat Milik Arab Saudi, Saudiah Airlines dengan nomor penerbangan SV 816.

Dari pantauan kami, semenjak sore hari menjelang petang hingga malam ini, sudah ratusan personil pengamanan dari TNI.  Terlihat pula personil kepolisian sudah berjaga-jaga di sekitaran terminal 3 bandara Cengkareng tempat pesawat yang ditumpangi HRS beserta keluarga akan mendarat..

Selain itu, beberapa orang pendukung Habib Risieq juga sudah terlihat berada dilokasi sekitar bandara Soeta, mereka bergerombol membentuk kelompok kelompok kecil, bahkkan dari pembincangan mereka menyebutkan jika mereka akan menginap disekitaran wilayah itu.

Beberapa orang berada di Musyallah Bandara, namun menurut mereka ada teguran dari pihak kepolisian bahwa Manajemen Bandara tidak mengisinkan bagi siapapun untuk menginap di Musallah, dan harus dikosongkan.

Terlihat memang sedikit ada ketegangan disekitaran Bandara Soeta berbeda dihari-hari sebelumnya penjagaan super ketat terlihat  kali ini. Situasi ini menanandakan jika HRS beserta keluarga sudah hampir dipastikan akan tiba di Indonesia.

Dari beberapa video dan gambar yang beredar di Media Sosial, memp-erlihatkan bagaiman HRS beserta rombongan berada di Bandara Riyad Arab Saudi. Selain keluarga, terlihat beberapa orang mendampinginya sekaligus mengawalnya.

Haikan Hasan yang sering disapa Babe Haikal melalui akun IG pukul 5.40 Wib mengatakan jika saat ini pesawat Habib Rizieq baru saja melintas diatas Negara bagian India.

“Pesawat Imam Besar Ummat Muslim Indonesia baru saja melintasi Negara bagian India…Masih sekitar 4 jam lagi tiba, mohon doa semua,” sebut Haikal Hasan

Kepulangan HRS ke Indonesia menjadi heboh lantaran HRS adalah oposisi pemerintah yang selalu melakukan Aksi demonstrasi menentang kebijakan pemerintah yang dianggapnya tidak berpihak ke Masyarakat luas.

HRS dalam pemberitaan dikatakan melarikan diri sejak tahun 2017 lalu oleh karena pihak pemerintah menuding HRS adalah pelaku makar.  Untuk menangkap HRS, beberapa kasus dituduhkan kepadanya, sebut saja kasus Chat Mesum yang melibatkan HRS bersama Firsa yang tidak terbukti kebenarannya dan kasus tersebut sudah di SP3 kan oleh pihak kepolisiaan. Selain itu, ada kasus penghinaan Pancasila yang dituduhkan kepadanya.

Diperkirakan ada jutaan Ummat Muslim Indonesia yang akan menjemput sang Imam Besar dari bandara Soeta menuju ke kediamannya jl. Petamburan.  Hingga berita ini dipublikasikan, ada ribuan laskar melakukan apel siaga di Markas FPI Petamburan.  Mereka menuju ke Bandara Soeta sekitar pukul 5.00 Wib usai melakukan sholat subuh berjamaah.

Selain itu informasi yang kami himpun, laskar FPI kini melakukan Longmar akibat Jalan Tol Arah bandara Cengkareng ditutup pihak keamanan.  Penutupan ini akibat adanya ribuan antrian kendaraan sudah terjadi sejak puku 04.00 wib. Ppukul 7.30 sudah ada ratusan ribu warga masyarakat antrian panjang didepan Bandara Soeta. Diperkiraka HRS akan tiba sekitar pukul 09.50 wib.

Sementara itu, dihari yang sama diperkirakan Ribuan mahasiswa pada Selasa 10 November 2020  akan menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka. Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Komite Revolusi Pendidikan Indonesia (KRPI) itu akan menuntut pencabutan UU Cipta Kerja.

Humas KRPI Abia Indou yang ditemui beberapa awak media mengatakan jika aksi mahasiswa kali ini ada sekitar 14 kampus yang siap turun ke jalan menyambangi Istana besok (hari ini-red).

“Sudah ada sembilan kampus telah dikonfirmasi untuk bergabung, kemungkinan ada 14 kampus yang ikut,” sebut Abia Senin (9/10/20)

Kata Abia, sejumlah kampus-kampus swasta yang telah mengonfirmasi akan kehadirannya pada aksi mahasiswa 10 November, di antaranya adalah Universitas Nasional, Universitas Pancasila, dan Universitas Tama Jagakarsa serta IISIP Jakarta.

Menurut rencana mereka akan berkumpul dan menggelar long march dari Kantor Organisasi Buruh Internasional (ILO) di MH Thamrin, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB, menuju Istana.

Didepan istana, agenda mereka sudah jelas, yakni melakukan aksi demo menuntut agar Presiden Jokowi mencabut UU Nomor 11 Tahun 2020, tentang Cipta Kerja atau Omnibus Law yang baru saja ditandatangani. Mereka menilai UU Cipta kerja tidak berpihak kepada kepentingan rakyat.

Selain itu, mahasiswa menjadwalkan akan menggelar peringatan khusus untuk mengenang para mahasiswa yang meninggal dalam demonstrasi #ReformasiDikorupsi pada September 2019 lalu.

“Ini kan bertepatan dengan Hari Pahlawan, maka kami nanti ada juga aksi pembakaran seribu lilin untuk 5 mahasiswa yang wafat di medan juang, matinya demokrasi di Indonesia serta pelanggaran HAM di Papua,” ungkap Abia.


@2020; (MRS)

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 10 November, Jutaan Warga Muslim Sambut Habib Rizieq, Ribuan Mahasiswa Akan Gelar Unjuk Rasa di Istana Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan