728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Selasa, 24 November 2020

Imbas Baliho DKI, FPI Makassar Ajak ASN, TNI, Polri Dialog Demi Kepentingan NKRI dan Makassar Damai


RS-02.Com - Imbas dari penurunan Baliho Habib Rizieq Shihab di Jakarta oleh aparat TNI yang kini menjadi sorotan baik dari kalangan warga maupun para pejabat, terjadi hingga diberbagai daerah termasuk di Makassar Sulawesi selatan.Namun terkhusus di Kota Makassar, FPI membuka ruang dialog bersama Aparat Terkait, TNI dan Polri demi NKRI dan Makassar damai.

Dari Informasi yang kami dapatlkan, penurunan baliho atau Sapanduk di Makassar juga ikut dampaknya akan tetapi masih dalam keadaan yang wajar saja karena dilakukan oleh satpol PP dan itupun dilaksanakan secara transparan dan etis.

Ketua DPW FPI, Makassar, Sulawesi selatan dalam rilisnya yang dikirimkan kepada RS-02.Com membenarkan hal tersebut, namun kata dia, berbeda dengan kejadian di DKI, bukan TNI yang melakukan tapi satpol PP.

“Persoalan baliho atau spanduk imam besar umat islam Al Habib Muhammad Rizieq bin Husain Shihab di kota makassar saya sudah mendapat informasi langsung dari sekertaris DPD FPI provinsi Sulawesi selatan Al ustadz Agussalim, SHi bahwa Satpol PP kota Makassar menurunkan dengan cara cara etis, beradab terhadap gambar ulama,” kata Ust. Firdaus Malie Senin Malam, (23/11/20).

Firdaus Malie menganggap itu suatu penghargaan terhadap FPI di Makassar  dan khususnya  HRS sebagai pendiri dan imam besar FPI, imam besar umat islam Indonesia. Dimana Satpol PP bertindak sesuai koridor Islami.

Disampaikan oleh Firdaus Malie, kata dia, Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab saat ini bukan lagi milik FPI saja, bukan milik agama dan suku tertentu tapi milik seluruh rakyat indonesia yang mencintai NKRI yang berketuhanan  Maha Esa dan berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,

“Saya sebagai ketua DPW FPI kota Makassar juga sangat berharap kepada seluruh aparatur sipil Negara ASN, TNI dan Polri agar seyogyanya menyelesaikan persoalan dengan cara cara elegan, etis dan berakhlak sehingga tidak menimbulkan antipati rakyat yang bisa menjadi api dalam sekam.  Makassar damai tentu harapan kita semua,” pinta Firdaus Malie.

Ia mengingatkan bahwa kalian para pejabat semua dari rakyat dan suatu masa jika waktunya tiba kalian akan pensiun dan kembali bersama rakyat.

“ingat ! ‘budi baik akan selalu dikenang’, tolong buat Satpol PP kota Makassar yang bertugas menurunkan spanduk atau baliho IB Habib Rizieq Shihab jika melakukan dengan cara cara yg santun saya yakin ikhwan kita di FPI pasti memakluminya,” lanjutnya

Selain itu, dirinya berharap agar pihak Satpol PP tidak bertindak sapurata, yang diturunkan tentunya hanya yang melanggar aturan perda pemasangan iklan. Jangan menurunkan di tempat tempat privasi wilayah kantor atau sekretariat DPD/DPW/ DPC/DPRA Front Pembela Islam,

“Semoga suatu masa kami DPW FPI Kota Makassar berharap bisa duduk berdialog  membicarakan dan bermusyawarah bersama pihak pihak yg terkait untuk mencari solusi demi kepentingan NKRI, Pancasila dan UUD 45 sebagaimana yang dicontohkan IB Habib Rizieq Shihab yang selalu membuka peluang dialog dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh bangsa indonesia saat ini,” tutup Firdaus Malie.


@2020: (A.MsH)


loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Imbas Baliho DKI, FPI Makassar Ajak ASN, TNI, Polri Dialog Demi Kepentingan NKRI dan Makassar Damai Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan