728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Sabtu, 21 November 2020

Viral: Rekaman CCTV Satu Keluar Curi Isi Kotak Amal Masjid, Berterimakasih dan Meminta Maaf Lalu Pergi

RS-02.Com - Viral di media sosial rekaman kamera Video CCTV yang menunjukkan aksi  sekelompok orang diduga satu keluarga dalam pencurian isi kotak amal di masjid. Rekaman yang diunggah oleh sesorang di akun Facebook (Popo Paujan) memperlihatkan sejumlah pencuri kotak amal itu sebanyak tiga orang yang diduga terdiri dari seorang Isteri, Suami, dan seorang anak laki-laki.

Dalam aksinya, ketiga pelaku mendekati kotak amal, kemudian mereka membuka tutup kotak amal tersebut.  Terlihat sang pria dewasa akan berabjak keluar namun si anak laki-laki memanggilnya.  Pria dewasa itu kembali mendekati Kootak amal yang tingginya kurang 50cm lalu memiringkannya sambil mengambil uang yang ada di dalamnya.

Pengurus masjid mengatakan, kemungkinan telah direncanakan sebelumnya, oleh karena perempuan dalam rekaman itu membawa tas berwarna oranye digunakan sebagai pembungkus uang, mereka baru mengetahui isi kotak amal itu hilang saat menjelang waktu sholat.

Usai mengambil uang ia lantas berterima kasih dan meminta maaf lalu ketiganya keluar dan menuju motor yang terparkir di halaman masjid lalu kabur. Deperkirakan uang yang dibawahnya mencampai 4  juta Rupiah.

Kapolsek Pagelaran, Kabupaten Malang, Iptu Sugik Hernawan yang dikonfirmasi mengatakan, jika pencurian kotak amal yang terekam CCTV itu terjadi pada Kamis (19/11/20) sekitar pukul 15.00 WIB, di Masjid Darul Khoirat, Dusun Krajan, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang,Jawa Tengah, namun Sugik mengaku belum memastikan bahwa tiga orang itu merupakan satu keluarga apa bukan.

"Itu terduga. (pencurinya) laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Belum kita simpulkan itu satu keluarga," katanya melalui sambungan telepon kepada Kompas.Com, Jumat (20/11/2020).

Kata dia, pihaknya masih menyelidiki kebenaran kasus tersebut dengan memanfaatkan rekaman video kamera CCTV yang viral.

"Itu barang bukti berupa petunjuk CCTV nanti kita lidik," katanya.


@2020: (MRS)

loading...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Viral: Rekaman CCTV Satu Keluar Curi Isi Kotak Amal Masjid, Berterimakasih dan Meminta Maaf Lalu Pergi Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan