728x90 AdSpace

Info Terkini Rajawali Selatan
Senin, 18 Januari 2021

Front Persaudaraan Islam (FPI) Sulsel Kirim Laskar Kemanusiaan Secara Bertahap ke Lokasi Bencana Gempa Majene-Mamuju

RS-02.COM - Front persudaraan Islam (FPI) yang secara nasional baru saja dideklarasikan kini mendapat tantangan  kemanusiaan dimana dibeberapa daerah di Indonesia secara bertubi-tubi dilanda bencana, Banjir, Gunung  Meletus, Longsor dan Gempa Bumi, namun sebagai ormas yang pernah ditempah dalam menangani Evakuasi dan Bantuan kepada warga masyarakat yang tertimpa bencana, FPI tetap akan fokus melaksanakan misi kemanusiaan seperti ketika FPI bernama Front Pembela Islam.

Terkait bencana yang menimpa warga Sulawesi Barat, (Gempa Majene dan Mamuju), Ust. Agussalim selaku pemegang tugas Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan (DPD) menjelaskan jika mereka mengirim laskar kemanusiaan secara bertahap.  Kata dia, para Laskar relawan kemanusiaan telah diberangkatkan sejak hari Jum'at.  Meski terjadi terkendala oleh situasi dan kondisi jalan yang beberapa diantaranya terjadi longsor namun dia menyampaikan jika tim relawan yahap pertama telah tiba pada Sabtu Malam (16/1/21)

“AlhamduliLLAH tadi malam baru bisa tembus di kota Mamuju,” ungkap Agussalim Minggu, (17/121)

Menurut  Agussalim,  relawan kemanusiaan yang dipimpin oleh Habib Muhammad Shihab selaku pemegang ketua Hilal Merah Indonesia (Hilmi Sulsel) telah membagikan bantuan berupa sembakau yang didatangkan dari kota Makassar.

“Ini rombongan pertama sudah membagikan bantuan, sementara rombongan kedua berangkat tadi malam setelah Shalat Isya dan AlhamduliLLAH telah tiba di Mamuju tadi siang (minggu, (17/1/21). Mereka membawa bantuan logistik,” terang Agussalim

Ia juga mengiinformasikan jikia pada hari selasa nanti, rombongan ketiga akan siap diberangkatkan pada Selasa, 19/1/21).  Rombongan ke tiga ini akan dipimpin pemegang mandat Ketua DPW FPI Kota Makassar, Uzt. Firdaus Malie dengan membawa 24 orang laskar kemanusiaan.

Disebutkan Agussalim, bahwa sesuai pendataan yang diterima dari lokasi bencana, bahwa saat ini terjadi kekurangan pasokan makanan dan minuman untuk itu FPI terus menggalang dana bersama untuk terus mendistribusikan bantuan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan di wilayah terdampak.

Selain itu, laskar-laskar kemanusian jugu turut ambil bagian dalam mengevakuasi korban dan bekerja bersama masyarakat membersihkan material-material sisa reruntuhan bangunan akibat gempa.

Kata Agussalim, sesuai rekomendasi dari DPP Front Persaudaraan Islam di Jakarta, sebagai organisasi baru, dirinya bersama seluruh elemen dan relawan FPI Sulsel untuk saat ini akan fokus dalam kegiatan kemanusiaan. 

“FPI tetap fokus dalam kegiatan Kemanusiaan walaupun kami mendapatkan tindakan yang tidak adil dari Rezim saat ini,” kata dia

Untuk diketahui Posko induk berada di Jln: MH.Thamrin  No: 47, Kel. Rimuku, Kec. Mamuju, belakang RSUD Kab. Mamuju, Sulawesi Barat


@2021: (Andi)

loading...
Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Front Persaudaraan Islam (FPI) Sulsel Kirim Laskar Kemanusiaan Secara Bertahap ke Lokasi Bencana Gempa Majene-Mamuju Rating: 5 Reviewed By: Rajawali Selatan